Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

RALAT BERITA : Dampak Corona, Grab Indonesia Siapkan Jaminan Pendapatan Mitra Pengemudi

BANDUNG, faktabandungraya.com,---
Sebagai bentuk komitmen Grab untuk memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan Mitra Pengemudi, Grab pastikan menyediakan program bantuan dana sebesar Rp 1,5 juta bagi pengemudi GrabBike dan Rp 3 juta bagi pengemudi GrabCar yang apabila dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau pasien positif COVID-19.

Hal tersebut dijelaskan oleh Yose Tireza Arizal, Area Head Jawa Barat dan Sumatera, Grab Indonesia, melalui soaran pers Tanggal 1 April 2020.

Berita sebelumnya, : Dalam Menghadapi wabah pandemik Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda Indonesia, khususnya di Kota Bandung. Grab Indonesia akan berikan Jaminan Pendapatan mencapai 30 Juta Rupiah kepada Mitra Pengemudi jika terdampak dan tercatat sebagai Pasien Dalam Penanganan (PDP) atau Positif Corona.

Hal itu diungkapkan Mawaddi Lubby, selaku Partner Engagement Strategy Lead, Jawa Barat, Grab Indonesia, Selasa (31/3/2020). Saat melakukan kegiatan donasi 1.000 makanan dan minuman kepada tenaga medis di 5 Rumah Sakit Kota Bandung.

Dikatakan Lubby, kita sudah menggalang dan mengusung program kita versus corona, dalam hal ini, selain mendukung masyarakat untuk tetap dirumah saja, juga kami memperhatikan masyarakat dan mitra yang memang harus pergi ke luar rumah.

Oleh karena itu, "apabila ternyata ada mitra kita yang terdampak wabah virus ini, dalam hal ini dia tercatat sebagai pasien dalam penanganan atau positif corona. Kita memberikan jaminan pendapatan, untuk mitra grab bike kami sediakan berupa jaminan pendapatan sebesar 15 juta rupiah, dan untuk mitra grab car sebesar 30 juta rupiah," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk mitra kami yang masih bekerja, kami juga memberikan langkah pencegahan penyebaran dengan meningkatkan keamanan, contohnya dengan partner grab benefit, "Kami mengadakan cuci mobil gratis, disinfektan gratis. Kami juga selalu menghimbau agar mitra kami selalu menggunakan masker dan sanitizer," ungkapnya.

"Kedepannya juga kami akan ada program-program yang memang dampaknya supaya mitra kami ini lebih aman, lebih safe, khususnya selama wabah virus corona saat ini," tandasnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar