Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Sektor 21-02 Konsisten Lakukan Komsos, Ini Harapan Salahsatu Warga Bantaran Sungai

RANCAEKEK, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 melalui jajaran 18 Subsektor dibawahnya terus menyampaikan sosialisasi meningkatkan kesadaran dan kebersihan lingkungan, khususnya aliran sungai.

Seperti hal nya yang dilakukan anggota Satgas Subsektor 02 Cileunyi, secara konsisten menyambangi warga sekitar bantaran sungai.

"Sesuai arahan komandan sektor 21, kami menjalankan sosialisasi dari rumah ke rumah warga setiap hari setelah melaksanakan karya bakti di sungai," ujar Pelda Bernando Cavio, satgas subsektor 21-02 Cileunyi, Kamis (9/4/2020).

"Kami selalu menyampaikan agar warga ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan, dan menjadi jaring informasi jika ditemukan ada pencemaran, baik sampah ataupun limbah industri," tambahnya.

Sementara, Dede, warga yang tinggal di RW 12 RT 4, desa Babakan Jawa, Rancaekek. Menuturkan bahwa semenjak ada program citarum harum dan keberadaan satgas citarum dari TNI, berpengaruh terhadap kondisi sungai saat ini.

"Sebenarnya mah pengaruh juga, tadinya kan banjir suka sampai kerumah, pas dengan adanya program dan satgas citarum, alhamdulillah banjir sedikit berkurang tidak sampai ke rumah," ujar pria yang rumahnya berada dekat dengan sungai Cikeruh.

"Sampah di sungai juga tidak sebanyak dulu sebelum ada satgas, kalaupun ada sampah yang ada di sungai langsung direspon cepat oleh anggota satgas," imbuhnya.

"Dulunya banyak warga juga yang buang langsung ke sungai, sekarang kebanyakan warga sampahnya langsung dibakar," tuturnya.

Sebagai warga yang tinggal berdekatan dengan sungai, dirinya mengaku bahwa sebenarnya menginginkan sungai yang bersih.

"Mudah mudahan dengan adanya satgas bisa membuat semua tergerak dalam menjaga sungai. Tersedia bak bak sampah dan pengangkutan sampah, agar warga tidak lagi punya alasan buang sampah ke sungai,"harapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar