Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Iis Turniasih : Pemprov Jabar Harus Menambah Kuota Peneriman JPS Bagi Warga Purwakarta

Hj.Iis Turniasih ( Anggota FPDIP DPRD Jabar)
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Sejak merebaknya wabah virus covid-19, telah berimbas sangat luar biasa bigi sektor ekonomi masyarakat, sehingga terjadi lonjakan penambahan jumlah orang miskin baru, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Hj.Iis Turniasih, mengatakan, sebagai sektor ekonomi merupakan sektor yang paling dirasakan imbasnya oleh masyarakat. Puluhan ribu masyarakat kabupaten Purwarkata yang tadi bekerja dan mendapatkan penghasilan, akibat merebaknya virus covid-19, terpaksa dirumahkan dan diPHK oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Ada ratusan bahkan ribuan perusahaan di Kabupaten Purwakarta, mulai dari perusahaan besar, sedang samapi kecil / UMKM terpaksa merumahkan pekerjanya. Hal ini karena perusahaan terancam bangkrut karena tidak ada pemasukan atau tidak dapat berproduksi.

“ Imbas pandemi covid-19 telah menerjang seluruh perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta, sehingga badai PHK terjadi besar-besaran di Purkawarka. Sehingga jumlah angka kemiskinan yang makin bertambah akibat virus covid-19, kata Anggota Komisi IV DPRD jabar Hj.Iis Turniasih kepada wartawan di Purwakarata, Senin (4/5-2020).

Menurut Iis Turniasih, langkah yang ditempuh oleh pemerintah Pusat, Provinsi Jabar maupun Kabupaten Purwarkata dengan memberikan bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) kpada warga terdampak covid-19 sebenarnya sudah tepat.

Namun demikian, perlu ada sinkronisasi dan validasi data terkait jumlah penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) terdampak Covid 19. Dan juga melihat kondisi dilapangan saat ini, ternyata cukup banyak masyarakat miskin baru di Purwakarta yang belum tersentuh/ menerima bantuan JPS.

Untuk itu, itu dirinya sebagai anggota DPRD Jabar, tentunya akan berkoordinasi denngan Gubernur dan Tim Gugus Tugas Covid-19 terutayang yang membidangai penyaluran bantuan, agar jumpah bantuan JPS untuk warga Purwakarta mendapat tambahan kuota JPS.

“Yang terdampak ini sangat banyak. Bahkan hari ini saja, setelah saya monitoring di kelurahan Munjul Jaya, warga yang diberi bansos oleh Pemprov jabar hanya 33 KK dari usulan 200 KK lebih. Maka dari itu, nanti akan dikomunikasikan dengan gubernur supaya ditambah,” ujarnya.

Iis Turniasih mengajak masyarakat bekerjasama dengan pemerintah melawan Covid 19 salah satunya yakni dengan menjalankan segala bentuk aturan yang ada,tutur wakul rakyat yang tinggal Munjul Jaya Permai RT27/08, Desa Munjul Jaya, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus ini dengan diam dirumah, kecuali untuk keperluan-keperluan mendesak. Mentaati himbauan pemerintah, selalu pakai masker kemana pun bepergian, sayangi diri kita dan orang lain,” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini.(sein/red).

Posting Komentar

0 Komentar