Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kader PDIP Jadi Corong Penggerak Gotong Royong Memerangi Pandemi Covid-19

Rafael Berikan bantuan sembako
(foto :istimewah)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pemberantasan pandemi covid-19, bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia harus menjadi corong penggerak Gotong Royong memerangi Pandemi Covid-19.

Menindak lanjuti instruksi Ketua Umum PDIP tersebut, DPD PDIP Jawa Barat juga telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh Pengurus DPD dan DPC; Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah, Anggota Legislatif dan Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dalam mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Menurut Rafael Situmorang, SH, MH anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar membenarkan bahwa DPD PDIP Jabar sudah mengeluarkan intruksi kepada seluruh kader PDIP agar menjadi corong penggerak gotong royong memerangi pandemi covid-19.

‘Instruksi yang dikeluarkan oleh DPD PDIP Jabar tersebut bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid-19. Yang sampai kini perkembangan penyebaran covid-19 di Jawa Barat belum menunjukan trend penurunan, walaupun sudah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Demikian dikatakan Rafael Situmorang SH, MH yang kini dudukk di Komisi I DPRD Jabar kepada media online : faktabandungraya.com, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (13/5-2020).

Rafael bersama istri dan anak   ( foto :istimewah)
Dikatakan, sejak instruksi DPD PDIP Jabar dikeluarkan, kini seluruh kader sudah melaksanakan dan bergerak bersama bergotong royong bahu-membahu mendukung kebijakan pemerintah dan membantu masyakarat dan tenaga medis dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan desinfektan dan memberikan kebutuhan pokok masyarakat (Sembako), ujar politisi muda PDIP Jabar ini.

Sebagai kader yang duduk sebagai anggota legislatif maupun sebagai eksekutif, kita juga dengan sukarela menyumbangkan sebagian penghasilan untuk disumbangkan ke Partai yang akan dipergunakan untuk membeli APD, masker, hand sanitizer, melakukan penyemprotan desinfektan dan membeli kebutuhan pokok masyarakat (Sembako) yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19, ujar bapak satu anak ini.

SEJULI Bagi Nasi Bungkus

Lebih lanjut Rafael mengatakan, DPD PDIP Jabar juga selama Ramadhan meluncurkan program Selasa Jum’at Peduli ( SEJULI) yaitu bagi-bagi nasi bungkus selama bulan Ramadhan. Sejuli dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi uluran tangan para kader PDI Perjuangan secara gotong royong, mulai dari para Anggota DPR RI dari Jawa Barat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD kab/Kota se Jawa Barat, dan kader lainnya.

Rafael bersama Adian Napituluh (anggota DPRRI)
Foto :istimewah). 
Program Sejuli ini tidak hanya dilalakukan oleh DPD tetapi juga dilaksanakan di oleh PDC Kabuapten/kota se Jabar. Hal ini sebagai wujud peduli Ramadhan dari kader PDIP dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Terutama diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti tukang becak, ojek, anak jalanan, dan warga lainnya yang membutuhkan.

Disamping itu, secara pribadi juga, kita memberikan bantuan Sembako dan bantuan masker, hand sanitizer di lingkungan/ wilayah tempat tinggal masing-masing.

Intinya, apapun yang diperbuat partai (PDIP-red) dan diri kita, tujuannya untuk mendukung percepatan penanganan covid-19, agar kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala, tandsnya. (adikarya parlemen/ husein).

Posting Komentar

0 Komentar