Melalui Komsos, Satgas Sektor 21-3 Berharap Peran Aktif Warga Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Melalui kegiatan komsos (komunikasi sosial) dan karya bakti pembersihan sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 3 Cipamokolan berharap warga ikut meningkatkan kesadaran peduli terhadap lingkungan.

Menemui warga sekitar bantaran dengan cara dari pintu ke pintu (door to door), Satgas Citarum mengajak warga agar lebih meningkatkan peran aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya aliran sungai dari pencemaran limbah dan sampah.

"Dengan menyampaikan sosialisasi dan mencontohkan tindakan melalui karya bakti pembersihan sungai, kami berharap warga ikut tergerak menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal atau rumahnya. Minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan, ke parit atau selokan yang pada akhirnya bermuara ke sungai," tutur Pelda Yahuza, Rabu (13/5/2020

Selain mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan sungai, kata Pelda Yahuza, di tengah masa pandemi saat ini kami juga mensosialisasikan bahaya penyebaran wabah corona (covid-19).

Agar warga berhati hati, minimal mencegah penyebaran dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hindari diri berada di kerumuman," jelas Pelda Yahuza.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos), kata Serma Yahuza, merupakan salahsatu giat rutin harian satgas citarum. Mulai dari karya bakti sungai, patroli sungai, hingga komsos kepada warga.

"Karena selain mengajak, sesuai arahan Komandan sektor 21, satgas harus bisa menunjukan dengan menjadi tauladan lingkungan bagi warga," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.