Komisi III Apresiasi Kinerja PMPTSP Jabar

Hj.Cucu Sugyati ( Ketua Komisi III DPRD Jabar)
Foto : istimewah 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Jabar, Hj. Cucu Sugyati mengatakan apresiasi yang diberikan Komisi III DPRD Jabar tentunya terkait indikator target kinerja Dinas PMPTSP di Tahun 2019 yang mengacu pada Indikator Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) dan selama 2 tahun terakhir (2018-2019).

Ada dua indikator target kinerja Dinas PMPTSP dalam 2 tahun terakhir (2018-2019) yang ditetapkan oleh Dinas PMPTSP Jabar yaitu target realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA). Kedua target tersebut (PMDN dan PMA) semua tercapai dalam kurun waktu 2 tahun belakanga ini, kata Cucu kepada wartawan, Minggu (3/5/2020).

Selain itu juga, disebabkan besarnya realisasi investasi dari sektor BUMD, BUMN dan Swasta. “Karena, banyaknya proyek infrastruktur di Provinsi Jawa Barat yang ditunjang dengan pelayanan perizinan yang makin membaik, di Kab/Kota maupun di Provinsi,” jelasnya.

Cucu menjelaskan, dengan nilai indikator PMTB yang sangat baik artinya pengusaha yang melakukan investasi di Jawa Barat puas

“Jabar merupakan Provinsi yang bisa menarik bagi para investor sehingga mempercepat pembangunan di Provinsi Jabar,” katanya.

Agar investor juga bisa tertarik berkecimpung di sektor-sektor yang lain DPRD melalui Komisi III meminta agar perizinan di Jawa Barat prosesnya bisa lebih dimudahkan lagi.

“Dengan mudahnya proses perizinan, bisa menarik pengusaha atau calon investor untuk berinvestasi lebih nyaman lagi di Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (sein/dbs).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.