Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam III/Siliwangi

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin langsung serah terima jabatan Kasdam III/ Siliwangi hari ini berlangsung di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (12/5/2020).

Serah terima Kasdam III/Siliwangi dari Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han) yang saat ini telah menduduki jabatan sebagai Danpussenarmed Kodiklatad kepada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 032/Wirabraja Kodam I/BB.

Bersamaan dengan itu juga dilakukan serah terima jabatan beberapa pejabat utama Kodam III/Siliwangi diantaranya jabatan Irdam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Gausudin Amin, S.I.P., M.Si., diserahkan kepada Brigjen TNI Asep Syaripudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisbintalad, Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Ibnu Jarwadi diserahkan kepada Kolonel Inf Agus Supriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Madya Bid. Metode Pendidikan Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan RI dan Danrem 064/MY dari Kolonel Inf Windiyatno diserahkan kepada Kolonel Czi Gumuruh W, S.E., M.B.A.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " alih tugas dan serah terima jabatan dilingkungan Kodam III/Siliwangi merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi dilandaskan pada kepentingan pembinaan personil dan satuan yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam III/Siliwangi ".

" Saya percaya dengan berbekal pengalaman ditempat tugas yang lama sebagai Danrem 032/WBR Kodam I/BB, Kadisbintalad, Analis Madya Bidang Metode Pendidikan Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan RI dan Kapoksahli Pangdam XII/TPR, para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya, " ucap Pangdam.

Kemudian kata Pangdam, " lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam III/Siliwangi ".

Selain itu, ciptakan suasana kerja yang harmonis serta jalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dengan bawahan, " lanjut Pangdam.

Dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan, selaku Pangdam dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Kolonel Inf Gausudin Amin Yusuf, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi dan Kolonel Inf Windiyatno masing-masing, beserta istri atas dedikasi, motivasi, inovasi pengabdian serta pelaksanaan tugasnya selama bertugas di Kodam III/Siliwangi.

Proses serah terima jabatan ditandai dengan penciuman pataka Kodam III/Siliwangi Esa Hilang Dua Terbilang bagi pejabat baru, pelepasan dan pemasangan tanda jabatan, penyerahan Duwaja Korem 064/MY serta ditandai dengan penandatanganan Fakta Integritas. Pelaksanaan serah terima jabatan dilakukan tetap dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan yang telah dimaklumatkan oleh Pemerintah dan diakhiri dengan acara lepas sambut. (Pendam III/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.