Selain Bagikan Sembako Kepada Warga, LSM Bima Sakti dan PPCSMB Peduli Pekerja Media

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak wabah pandemik Corona Virus Disease (Covid-19). LSM Bima Sakti dan Perkumpulan Pedagang Suku Cadang Mobil Bandung (PPCSMB) bagikan paket sembako kepada warga di sekitaran Kota Bandung, pada hari Selasa (12/05/2020).

Ketua Umum LSM Bima Sakti mengungkapkan bahwa jumlah paket yang disediakan 250 paket. “Kami akan bagikan kepada warga yang membutuhkannya seperti tukang becak, juru parkir, pemulung dan sebagainya,” ungkap Cecep.

Cecep juga berharap bantuan ini tidak dilihat besar kecilnya atau banyak sedikitnya. “Apa yang kami berikan hari ini adalah yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Dan kita sudah berbuat dengan apa bisa kita lakukan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini, anggota LSM Bima Sakti membawa kendaraan menyusuri jalan jalan yang sudah ditentukan dan membagikannya kepada orang-orang yang memang sangat membutuhkan. “Terimakasih atas bantuannya,” kata salahseorang tukang beca yang mendapat paket bantuan tersebut.

Sementara, Erick Atmajaya selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang turut hadir dalam kegiatan. Memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan LSM Bima Sakti dan PPCSMB ini.

“Sungguh suatu tindakan yang sangat baik dan membantu dalam kondisi saat ini dimana banyak warga yang butuh bantuan dan kepedulian semua pihak,” ungkapnya.

“Kami menghimbau agar warga tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan penuh kesadaran karena ini juga hanya sementara dan saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh LSM Bima Sakti ini. Semoga bisa dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Kegiatan ini dilakukan di tiga titik yaitu Stasiun Kereta Api Bandung, jalan Pungkur dan Kebon jati. Sementara titik kumpul berada kantor DPP LSM BIMA di jalan Melong Asih Kota Bandung pada pukul 09.00 wib.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum LSM Bima Sakti Cecep Kurniadi, anggota DPRD dari PSI Erick Atmajaya, anggota TNI, perwakilan dari PPCSMB serta puluhan anggota LSM Bima Sakti.

Selain membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak langsung secara ekonomi lantaran wabah ini, LSM Bima Sakti dan PPCSMB memberikan paket sembako kepada pekerja yang memiliki resiko tertular Covid-19.
Salahsatunya kelompok wartawan selaku pekerja media. Wartawan dinilai sebagai profesi yang memiliki resiko tertular, kategori ODR (Orang Dengan Resiko). Pada kesempatan ini, LSM Bima Sakti dan PPCSMB memberikan 15 paket sembako kepada wartawan yang tergabung dalam forum JBN (Jurnalis Bela Negara).

Wakil Ketua Umum II LSM Bima Sakti Peter Sutirto Simo Wibowo mewakili Ketua Umum LSM Bima Sakti Wibawa Mukti Cecep Kurniadi mengatakan, kegiatan pemberian 15 paket kebutuhan pokok untuk wartawan terdampak pandemi Covid-19 merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Perkumpulan Pedagang Suku Cadang Mobil Bandung dan LSM Bima Sakti Wibawa Mukti.

"Mudah-mudahan bantuan kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan ini dapat sedikit meringankan beban Wartawan menghadapi pandemi Covid-19," kata Peter didampingi pengurus PPSCMB Rudyanto Sugandi.

Ia mengatakan, walaupun LSM Bima Sakti Wibawa Mukti baru seumur jagung, namun akan terus mengadakan kegiatan sosial bersama para donatur.

Peter juga mengajak Wartawan tetap semangat dan terus berjuang melawan Virus Corona, "kita harus yakin badai ini akan berlalu," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.