Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi II DPRD Jabar Minta Kejelasan Pemerintah Regulasi Penutupan Pasar

Kamis, 04 Juni 2020 | 14:36 WIB Last Updated 2020-06-05T07:52:16Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Rombongan Komisi II DPRD Jawa Barat dipimpin langsung oleh Ketuanya Rahmat Hidayat Djati melakukan kunjungan kerja ke Pasar Baru Kota Bandung. Kunjungan kerja tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil audensi dari Aliansi Pedagang Pasar Se-Kota Bandung dan dihadiri pula oleh stakeholder terkait.

“ Ya, kedatangan kita dari Komisi II DPRD Jabar ke Pasar Baru kota Bandung ini, sebagai tindak lanjut dari hasil audensi Aliansi Pedagang Pasar Se-Kota Bandung, kemarin”, kata Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati kepada wartawan usai melakukan pemantauan langsung situasi Pasar Baru, Kota Bandung, Rabu (3/6-2020)
Dikatakan, Komisi II juga menerima para pedagang pasar di sejumlah daerah di Jabar, pada Selasa, 2 Juni 2020, mereka meminta pemerintah memberikan kejelasan terkaik kebijakan dan regulasi terkait penutupan pasar-pasar pada saat penanggulangan Pandemi Covid-19.
 “Kita tidak main main kita serius untuk mendorong aspirasi teman-teman pedagang ini, setelah saya berkunjung dan melihat memang keinginan dari teman teman pedagang ingin meng aktifkan kembali pasar ini dengan tentunya mengikuti standar protokol Covid-19”, kata Rahmat.
Ia berharap, upaya tersebut dapat dijadikan sebagai dasar bagi unsur pemerintahan di provinsi, maupun kota /kabupaten termasuk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk bisa mengkaji aspirasi dari para pedagang pasar.
Upaya kedepan tentunya kita akan mengikuti standar protokol kesehatan, yang dimana tentu masih harus kita jalankan, yang kedua menanggapi aspirasi tentang service charge listrik yang dimana menjadi salah satu keluhan teman teman pedagang disini akan menjadi bahan pertimbangan apakah bisa dialokasi subsidi dari gugus tugas untuk stabilitas ekonomi ini nanti kita pasti dorong dan pasti kita bahas di rapat virtual yang akan datang,”tandasnya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update