Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bangar DPRD Jabar Raker Bahas Laporan Realisasi APBD dan Prognosis

Jumat, 17 Juli 2020 | 17:32 WIB Last Updated 2020-07-17T11:25:54Z
SUMEDANG, Faktabandungraya.com,--- Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat gelar rapat kerja pembahasan Laporan Realisasi Semester Pertama APBD Dan Prognosis 6 (Enam) Bulan Berikutnya, kegiatan berlangsung di Balai Perbenihan Tanaman Hutan, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/7/2020).

Rapat Bangar yang dipimpinan oleh Pimpinan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat dan Ineu Purwadewi Sundari. Sedangkan paparan dan pembahasan disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Adapun hasil raker antara Bangar DPRD Jabar dan Eksekutif yang dipimpin langsung Sekda Jabar , terdapat beberapa kesimpulan hasil akhir rapat. Kesimpulannya diantaranya :

Pertama : Pendapatan yang tertuang dalam prognosis merupakan pendapatan realistis dan akan tercapai; Kedua: Persoalan pendapatan dari BUMD sudah ada gambaran untuk kedepannya sehingga Bangar berharap hal ini agar diteruskan oleh Komisi III untuk melakukan rapat khusus terkait kemajuan BUMD.

Selain itu, pada kesimpulan ketiga : Bangar berharap Sekretaris Daerah agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki BUMD di Jabar.

Sedangkan terkait belanja yang dituangkan di prognosis agar diperubahan diberikan gambaran perencanaan yang lengkap.

Bangar DPRD Jabar juga minta agar pemprov Jabar untuk segera belanja modal yang belum dibayarkan kepada Kabupaten/kota untuk segera dibayarkan, bahkan Bangar memberikan tenggat waktu agar pembahasan perubahan pada tanggal 7 Agustus 2020. (sein/*)
×
Berita Terbaru Update