Pasca Kasus Covid-19, Puskesmas Sumber Sudah Kembali Memberikan Palayanan Kesehatan

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pasca ditemukananya, dua warga Kecematan Sumber kabupaten Cirebon positif terpapar covid-19, beberapa waktu lalu, hingga kini Puskesmas Sumber yang terletak di dekat Pasar Sumber belum berjalan normal seperti semula. Walupun kini Puskesmas Sumber sudah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Daddy Rohanady, kasus dua warga kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon yang terpapar psotif Covid-19 memang sudah beberapa waktu lalu. Namun, dampaknya masih ada tingkat kekhawatiran warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Sumber.

Hal ini karena, sebelum dua warga Sumber yang positif terpapar covid-19 dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Gunung Jati di kota Cirebon, terlebih dahulu melakukan pengobatan di Puskesmas Sumber yang lokasinya dekat pasar Sumber. Bahkan, kedua warga tersebut, sering berbelanja di pasar sumber.

Dengan adanya kasus dua warga positif covid-19 tersebut, berdampak terhadap kondisi jual beli pasar dan puskesmas sumber. Namun, kondisi puskesmas sumber kini sudah kembali memerikan pelanyanan kesehatan bagi masayrakat, walaupun belum 100% normal.

Demikian dikatakan Daro –sapaan-- H.Daddy Rohanady saat dihubungi faktabandungraya.com, terkait hasil kegiatan reses yang telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cirebon, Kamis (9/7-2020).

Daro mengatakan, , kegiatan reses kali ini berbeda dari reses-reses sebelumnya, dimana kegiatan hanya didapat dihadiri tidak boleh lebih dari 20 orang. Untuk itu, polanya kegiatan resesnya selain tatap muka juga dilakukan secara virtual. Dan juga seluruh anggota DPRD Jabar, dibekali APD dan masker untuk diberikan kepada masyarakat di daerah dapil masing-masing.

Untuk kegiatan di Kecamatan Sumber, saya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Kab/kota Cirebon dan Kab Idramayu juga memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan Masker. Bahkan dalam menunjang kinerja tenaga medis di Puskesmas Sumber, diberikan juga APD dan Masker.

Atas bantuan APD dan masker, warga sangat antusias menerima dan berterima kasih atas bantuan APD dan maskernya, tandasnya. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.