Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pesan dan Kesan Kol Arh Hasto Respatyo, Peran Media Mampu Tingkatkan Kinerja Program Citarum

Serah Terima Jabatan, Aster Kodam III/Siliwangi, Sabtu (4/7/2020)
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Kol Arh GTH Hasto Respatyo S.T, sampaikan ucapan terimakasih dan pesan kepada media yang telah banyak membantu tugas dan program yang dijalankan Kodam III/Siliwangi selama ini. Terutama peran media dalam mengawal program Citarum Harum.

Hal itu diungkapkan usai dirinya secara resmi menanggalkan jabatannya sebagai Aster Kodam III/Siliwangi dan digantikan oleh pejabat baru, Kol Inf Puguh Suwito.

"Pertama-tama Saya ucapkan terimakasih kepada rekan media dan wartawan yang selama ini sudah membantu kegiatan Kodam III Siliwangi," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Jalan Belitung, Kota Bandung, Sabtu (4/7/2020).

Selama bertugas menjadi Aster Kodam III/Siliwangi, dirinya merasa bahwa media telah banyak mengerjakan tugas bersama dalam program Citarum Harum. "Sampai saat ini perkembangannya bisa kita lihat sendiri, kegiatan yang dilakukan secara pentahelix diantaranya oleh rekan media betul betul bisa kita rasakan," ungkapnya.

"Kita bisa lihat, baik di media online dan media elektronik lainnya. Kalau kita flashback ke belakang, sudah berapa ribu bahkan jutaan informasi berita yang disajikan oleh rekan rekan media," imbuh pria yang dikenal ramah dan akrab oleh media.

Kedekatannya dengan media karena sebelum menjabat Aster Kodam III/Siliwangi, dirinya sempat menjabat sebagai Kapendam Siliwangi.

Dirinya berharap, untuk menjaga dan meningkatkan kinerja, khususnya program Citarum Harum. Pejabat Aster yang baru diharapkan melanjutkan hubungan dan kerja sama yang baik dengan semua pihak, termasuk media.

"Tentunya ini akan menjadi hal yang sangat baik, demi keberhasilan program citarum harum ke depan," tuturnya.

"Untuk rekan-rekan media, sampaikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat, baik melalui media online, elektronik maupun cetak. Karena masyarakat membutuhkan informasi yang dilakukan kita bersama, terutama di (program) citarum harum," harapnya.

Untuk lebih meningkatkan dan pemerataan informasi dibutuhkan masyarakat, dirinya juga sudah berbicara kepada pejabat Aster Kodam III/Siliwangi yang baru, bahwa terkait program citarum terdapat 23 Sektor mulai dari Cisanti (Kabupaten Bandung) hingga Muara Gembong (Kab Bekasi), semua dibutuhkan publikasi yang cukup untuk informasi masyarakat.

"Saya kira untuk publikasi tetap berlanjut, kemudian perlu ditingkatkan untuk masuk zona kreatif, baik oleh satgas sendiri atau dengan rekan rekan media," pesannya.

Agar tidak terkesan hanya satu atau dua Sektor saja yang terpublikasi, dirinya berharap ke depan seluruh Sektor memiliki atau bekerjasama dengan media. "Seluruhnya punya (kerja bersama) media yang tergabung di dalam masing-masing sektor," pungkas Kolonel Hasto. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar