Satgas Sektor 21-15 Siap Kawal Pembangunan Sanimas dan TPS 3R di Sumedang


SUMEDANG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang akan mengawal dan mengawasi proyek pembangunan Sanimas dan TPS 3R yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Untuk tahun anggaran 2020 yang disiapkan oleh Kementerian PUPR, Kabupaten Sumedang mendapatkan 26 pembangunan, diantaranya SPALDT (Sanimas) sebanyak 14 unit di 3 Kecamatan (Jatinangor, Cimanggung, dan Pamulihan), dan TPS 3R sebanyak 12 unit di 3 Kecamatan (Tanjungsari, Pamulihan dan Cimanggung). Proyek pembangunan ini dikerjakan oleh warga setempat melalui KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat).

"Selama pembangunan, kita diperintahkan oleh Komandan Sektor 21 Kolonel Infanteri Yusep Sudrajat untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan sanimas dan tps 3r citarum harum, agar berjalan lancar aman dan tertib," ujar Serka Eri K, Satgas Sektor 21-15 Sumedang, usai mengecek lahan TPS 3R di dusun Cikandang, desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Selasa (7/7/2020).

"Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan kami akan segera berkoordinasi dan bertindak secepat mungkin," tegasnya.

Di lokasi lahan yang akan dibangun TPS 3R, Ginarto selaku Ketu KSM Walatra sebagai pelaksana pembangunan menjelaskan bahwa TPS 3R akan dibangun diatas lahan seluas 200 Meter Persegi. Lahan tersebut merupakan hibah dari warga.

Menurut survei yang dilakukan, Ginarto mengatakan bahwa setelah pembangunan nantinya TPS 3R akan mengolah sampah dengan kapasitas 3 Kubik perhari. "Tps 3r nantinya akan mengolah sampah dari 3 RW, rw 3, 9, dan 11. Minimal mengolah sampah dari 400 KK," terangnya.

"Insyallah kita mulai persiapan lahan mulai Sabtu (11/7) besok," imbuhnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.