Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Camat Cicendo Bersama Forkopimcab Resmikan KTN "Lembur Tohaga Lodaya" di RW. 06 Kel.Pamoyanan


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Camat Cicendo Kota Bandung, Drs. Bira Gumbira S.STP. M.Si didimpingi Forkopimcam Cicendo melaunching Kampung Tangguh Nusantara "Lembur Tohaga Lodaya" di RW. 06 jalan Ahmad, Kel. Pamoyanan Kecamatan Cicendo, Bandung, Rabu (5/8-2020).

Turut hadir pada acara tersebut, selain Forkopimcam Cicendo, hadir juga Kasie Kecamatan Cicendo, Lurah se-Kecamatan Cicendo, Babinsa Bhabinkamtibmas Kelurahan se-Kecamatan Cicendo, Babinsa AU Angkasa, Kepala UPT Puskesmas Pasirkaliki, MUI Kelurahan Pamoyanan, Ketua RW se-Kelurahan Pamoyanan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Pamoyanan dan Karang Taruna Kelutrahan Pamoyanan.

Camat Cicendo Bira Gumbira mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Nusantara "Lembur Tohaga Lodaya" di RW. 06 Kelurahan Pamoyanan merupakan program dari pemerintah pusat yang dirahapkan dapat dibentuk diseluruh tingkat kewilayahan dan sampai tingkat Rukun Warga (RW).

Tujuannya diantaranya untuk menggali potensi yang ada dalam mencegah penyebaran covid-19, tetapi tidak hanya itu tetapi keberadaan “Lembur Tohaga Lodaya" dapat mendukung pemerintah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga, kegiatan sosial kemasyarakatan, warga harus berupaya menciptakan dan memanfaatkan potensi yang ada dilingkungannya.

Dengan kebersamaan-kebersatuan, kita selaku pemerintahan wilayah mendorong dan memotivasi masyarakat dalam kegiatan positif melalui Lembur Tohaga Lodaya, ujar Camat Cicendo.

Sebelum dilaunchingnya Lembur Tohaga Lodaya tingkat kelurahan Pamoyanan, kita telah melakukan berbagai pertemuan untuk menghimbau, mengajak dan membina masyarakat , terutama kita ingin mengatahui ada tidak keinginan tokoh masyarakat, RW. Dan Alhamdulillah, ternyata respon masyarakat cukup positif, maka hari ini kita melaunching Lembur Tohaga Lodaya tingkat kelurahan Pamoyanan di RW 06 ini.

Camat Cicendo juga sangat berharap, dengan adanya Lembur Tohaga Lodaya ini, jangan selalu setiap ada kejadian/ permasalahan di tengah masyarakat langsung naik ke ranah hukum/ lapor ke kepolisian, kalau bisa diselesaikan ditingkat bawah tidak perlu naik sampai ke ranah hukum, harapnya.

Untuk dikatahui juga oleh masyarakat bahwa Lembur Tohaga Lodaya ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas Polri, Koramil, dan Kewilayahan Kecamatan Cicendo dalam berperan sebagai ketahanan pangan, sebagai upaya mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan, ujar camat Cicendo.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Cicendo Kompol Nurdjaman Hidayat, S. S.H.,M.H. menuturkan bahwa pembentukan Lembur Tohaga Lodaya di Kel. Pamoyanan bertujuan agar warga Kel. Pamoyanan menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid 19 dan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), masyarakat diharapkan dapat menjalankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat serta terciptanya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Ada Beberapa Posko di Lembur Tohaga Lodaya Rw. 06 Kel. Pamoyanan ini di antaranya : Posko Utama, Posko Tangguh Psikologis, Posko Tangguh Pendidikan, Posko Tangguh Logistik atau Pangan, Posko Tangguh Kesehatan, Posko Keamanan, dan dengan dibentuknya Posko- posko tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mengatasi masalah-masalah kemasyarakatan dan kesejahteraan sosial serta terciptanya Kamtibmas yang Aman dan Kondusif. “tuturnya”.

Ditempat yang sama Ketua RW 06 Kelurahan Pamoyanan, Disi MH mengatakan, kita selaku pengurus RW bersama para Ketua RT.01 sampai 08, tentunya berharap dengan adanya Lembur Tohaga Lodaya RW. 06 dapat lebih memperdayakan dan tingkat partisipasi masyarakat serta kepedulian sosial warga dalam membantu sesama warga RW.06 yang terdampak pandemi covid-19.

Warga RW.06 jumlahnya lebih dari 600 KK, dengan tingkat kehidupan sosial dan tingkat perekonian yang cukup beraneka ragam. Untuk itu, dengan adanya Lembur Tohaga Lodaya RW. 06, diharapkan tidak akan ditemukan lagi warga yang kelaparan atau tidak punya beras untuk makan sehari-hari.

Selain itu, saya selaku Ketua RW 06 menghimbau dan mengajak kepada warga yang mampu tidak perlu jauh-jauh mencari tempat untuk berdonasi, tetapi cukup mendatangi pengurus RT atau RW, karena kami sudah mewadahi kegiatan-kegiatan sosial untuk menyalurkan donasi kepada warga yang berhak menerima dan perlu bantuan, tandasnya. (husein).

Posting Komentar

0 Komentar