Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Diikuti 287 Siswa, Danrindam III/Siliwangi Buka Diktukbasus Babinsa

Kab.BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E., membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa Tahun 2020 yang diselenggarakan di Lapangan Mako Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung, Selasa. (25/8/2020).

Dalam sambutannya, Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E., menyampaikan ucapan, selamat kepada 287 siswa karena pada hari ini terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa dalam rangka alih golongan menjadi seorang Bintara.

Kol.Inf Ayi Lesmana berpesan, agar selulurah siswa dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini secara optimal untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga siap ditempatkan dan diproyeksikan sebagai Babinsa di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Selain itu, dalam masa New Normal pandemi Covid-19 ini, para siswa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Dengan tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun atau sanitizer dan tetap selalu menggunakan masker, " terangnya.

Lebih lanjut Kol. Inf Ayi Lesmana, mengatakan, Diktukbasus Babinsa merupakan wujud pembinaan personil dan pembinaan karier di lingkungan TNI AD, yang didasarkan pada hasil seleksi objektif yang menyangkut aspek mental, kepribadian, kemampuan akademik, kesehatan dan kesemaptaan jasmani.

," Kalian akan dididik dan dilatih untuk menjadi Bintara yang tangguh, profesional, berjiwa Sapta Marga, patuh kepada Sumpah Prajurit dan memiliki pribadi yang kuat. Disamping itu, kalian juga dituntut memiliki kondisi jasmani yang samapta guna mendukung tugas-tugas sebagai Bintara Teritorial disatuan jajaran TNI AD " tegasnya.

Ia juga mengatakan, " Diktukbasus Babinsa merupakan suatu penghargaan negara kepada seorang prajurit, dengan memperhitungkan kemampuan para peserta didik untuk pengembangan diri sebagai Bintara dimasa depan sehingga memperoleh standar kualifikasi lulusan Bintara Pembina Desa yang diharapkan Komando Atas ".

" Teguhkan tekad dan semangat pantang menyerah, serta pelihara dan tumbuh kembangkan selama pendidikan dan setiap pelaksanaan tugas di lapangan, " ungkapnya.

Diakhir pembukaan, Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ayi Lesmana menekankan, " patuhi aturan dan ketentuan yang berlaku di lembaga pendidikan dan banggalah selalu kepada profesimu sebagai Prajurit karena dengan rasa bangga semua tugas akan dapat dilakukan dengan mudah ". (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar