Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IKWI Pusat Gandeng Bulog, Mengembangkan Koperasi Keluarga Wartawan

Kamis, 20 Agustus 2020 | 18:47 WIB Last Updated 2020-08-20T15:30:33Z
JAKARTA,Faktabandungraya.com,--- Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat, akan terus mendorong berdiri  dan  berkembangnya  koperasi keluarga wartawan di seluruh Indonesia. Untuk itu  IKWI Pusat, Rabu petang (19/8/2020) menjajaki kerja sama dengan Perum Bulog.

Penjajakan kerja sama itu dilakukan oleh Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana didampingi Sekretaris Jenderal IKWI Yani Roosdiana, dan jajaran pengurus lainnya, yakni Rabiatun, Diani, dan Rahmayulis.

Kehadiran tim IKWI yang didampingi Direktur Program Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Mohammad Nasir disambut baik oleh Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal di Jakarta.

“Kami menyambut baik rencana kerja sama IKWI dengan Perum Bolog. Silakan segera direncanakan untuk dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IKWI dan Bulog secepatnya,” kata Iqbal menanggapi rencana IKWI yang disampaikan oleh Indah Kirana.

Iqbal menyarankan bahan pangan yang dikelola oleh koperasi IKWI, jangan hanya untuk keluarga wartawan, akan tetapi untuk masyarakat luas juga. Dengan demikian, keuntungan yang didapat koperasi akan lebih banyak.

“Kami siap menyalurkan apa saja yang menjadi produk Bulog,” kata Iqbal yang kemudian menjelaskan banyak macam beras, tepung, dan gula yang merupakan produk Bulog.

Sebelumnya Indah Kirana menyampaikan latar belakang pengembangan koperasi IKWI di provinsi-provinsi, dan pentingnya koperasi dalam membantu kelancaran pemenuhan kebutuhan pangan di masa pandemi penyakit virus Corona (Covid-19).

Pengembangan dan pendirian koperasi baru dibawah IKWI diharapkan dapat membantu kesejahteraan anggotanya dan warga sekitar secara berkelanjutan, baik di massa pandemi Covid-19 ataupun sesudahnya.

Menurut Indah saat ini jumlah anggota IKWI yang terdaftar 728 orang yang tersebar di 22 provinsi. “Dengan usia IKWI yang sudah 59 tahun, jumlah anggota tersebut masih sedikit,” ujar Indah.

Karena itu dia berharap pendirian koperasi IKWI dapat menjadi daya tarik bagi para ibu keluarga wartawan pada khususnya dan pers pada umumnya untuk bergabung ke IKWI.

Gagasan mendirikan dan mengembangkan koperasi IKWI itu sendiri disampaikan oleh Indah Kirana pada saat syukuran memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 IKWI di Ruang Rapat Pleno Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2020).

Rencana itu kemudian secara bertahap diwujudkan melalui bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama Perum Bulog. (*/red).
×
Berita Terbaru Update