Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan 3 Komandan Batalyon dan Daninteldam

Selasa, 04 Agustus 2020 | 08:44 WIB Last Updated 2020-08-04T06:43:22Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon bertempat di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (3/8/2020).

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya, Danyon Armed 5/Tarik dari Letkol Arm Krisrantau Hermawan kepada Letkol Arm Haryanto, Danyon Arhanudse 14/DBY dari Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan kepada Letkol Arh Atmaja Adinata, Danyonzipur 3/YW dari Letkol Czi Dadan Ramdhani kepada Mayor Czi Dhanisworo dan Dandeninteldam III/Siliwangi dari Letkol Inf Teguh Wibowo kepada Mayor Inf Robil Saifullah serta penyambutan Kapuskodalops Kodam III/Siliwangi Letkol Arm Andy Yanto Rakhmat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, "serah terima jabatan dan penerimaan tugas jabatan yang dilaksanakan beberapa saat lalu, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi Militer," kata Pangdam.

"Semuanya bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian proses regenerasi yang sedang terjadi di Kodam III/Siliwangi," imbuh Pangdam.

Kepada pejabat lama, Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dalam melaksanakan tugas untuk mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi dan juga kepada para istri yang selama ini telah membantu tugas-tugas suami. Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas dijajaran Kodam III/Siliwangi.

"Saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan ditempat tugas yang lama, para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya, " terang Pangdam.

Saya berharap, dengan dilantiknya para pejabat baru, dapat membawa pengaruh yang positif dan mengantarkan satuan yang dipimpinnya kearah yang lebih baik dan maju, "sehingga dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam III/Siliwangi," harapnya.

Untuk itu, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Pelihara, pertahankan dan tingkatkan kemajuan yang telah diperoleh oleh para pejabat lama, disertai inovasi baru yang kreatif dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat untuk kemajuan satuan yang para Perwira pimpin, " tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Pangdam juga menyebut bahwa, " Komandan Batalyon adalah face to face leadership atau kepemimpinan berhadapan, kita berhadapan langsung dengan prajurit-prajurit kita, "oleh sebab itu saudara-saudara harus mempunya fisik yang prima dan memiliki keterampilan yang baik," pesannya.

Serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat dan pelepasan tanda jabatan bagi pejabat lama, pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando serta penyerahan tunggul kepada pejabat baru sekaligus penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan ini, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengatur jarak, mencuci tangan dan tetap menggunakan masker. Kegiatan tradisi dilanjutkan dengan pisah sambut sekaligus memberikan pesan dan kesan dihadapan seluruh pejabat Kodam III/Siliwangi. (Cuy/Pendam III).
×
Berita Terbaru Update