Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kadin Jabar Gandeng PWI Peduli Salurkan Paket Sembako dan Masker

Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana menyerahkan paket Sembako
kepada Ketua PWI Jabar Peduli Tantan  Sulton Bukhawan, Selasa, (1/9-2020)
BANDUNG, Faktabandungaraya.com,--- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat menyalurkan bantuan paket sembako bagi pekerja media dan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menggandeng PWI Peduli Jabar.

Bantuan diserahkan secara simbolis Ketua Umum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana kepada Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Tantan Sulton Bukhawan, di Menara Kadin Jabar, Jalan Sukabumi No.2 Kota Bandung, Senin (31/8/2020).

Penyaluran sebanyak 200 paket sembako tersebut diharapkan dapat turut meringankan beban pekerja media yang turut terkena imbas akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana mengungkapkan, pandemi Covid-19 benar-benar berdampak besar terhadap berbagai sektor. Karena itulah Kadin sebagai salah satu organisasi pengusaha Indonesia merasa terpanggil untuk turut berkontribusi dalam penanganan dampak Covid-19.

Untuk turut meringankan beban masyarakat khususnya mereka yang terkena imbas pemutusan hubungan kerja atau yang terpaksa dirumahkan. Maka Kadin Jabar melalui program Kadin Jabar Peduli memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, ujar Tatan.

Disamping masyarakat umum, Kadin Jabar juga merangkul PWI Peduli agar dapat menyalurkan bantuan bagi pekerja media yang juga turut terkena imbas. Harapannya tak lain, disamping turut berusaha meringankan beban, juga diharapkan menjadi titik awal terbangunnya sinergi antara dua organisasi.

Senada diungkapkan Direktur Eksekutif Kadin Jabar, Teguh Panjireza Rosendra mengatakan, pers sebagai pejuang garda depan dalam penyampaian informasi, menjadi prioritas perhatian Kadin Jabar. Pasalnya, media menjadi salah satu sektor yang turut terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Kadin dan PWI sebagai mitra harus bahu-membahu dalam memerangi pandemi covid-19, karena perjuangan dalam melawan pandemi ini merupakan tanggung jawab dari seluruh pihak," ujar Teguh.

Teguh menambahkan, disamping PWI, Kadin Jabar juga turut menyalurkan bantuan kepada Forum Himpunan Jasa Konstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Manggala Garuda Putih, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan percepatan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh Kadin Jawa Barat. Kadin Jawa Barat akan membagikan total 10.000 paket sembako, 27.000 paket nasi bungkus, 10.800 masker, penyebaran bibit tanaman pangan dan program pelatihan dan pendampingan bagi UMKM terdampak covid. Rangkain kegiatan ini rencananya akan disebar di seluruh pelosok Jawa Barat," tegasnya.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, Kadin Jabar sebagai mitra pemerintah berkomitmen untuk turut serta dalam membangun pemulihan ekonomi dengan memperhatikan pekerja non formal, antara lain pekerja dan buruh dari semua sektor, tidak terkecuali pekerja pers yang tergabung di dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) baik media cetak maupun online.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua PWI Peduli, Tantan Sulton Bukhawan sangat mengapresiasi langkah Kadin Jabar. Tantan berharap, aksi tersebut dapat menjadi awal terbangunnya sinergi antara Kadin dan PWI Jabar.

Tantan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kadin Jabar atas aksi kepeduliannya."Insya Allah amanat atau mandat ini akan segera didistribusikan. Terima kasih atas kepeduliannya terhadap kalangan pers. Semoga hal ini akan menjadi langkah awal sinergitas antara PWI dan Kadin Jabar," pungkas Tantan.

Posting Komentar

0 Komentar