Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelaku Pengrusakan Masjid Nurul Jamil Sudah Diamankan Polrestabes Bandung

Rabu, 23 September 2020 | 19:31 WIB Last Updated 2020-09-23T14:01:12Z

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna berikan keterangan pers
terkait pengrusakan masjid oleh tsk DB
BANDUNG, faktabandungraya.com,---Pelaku pengrusakan Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan No. 1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Saat ini sudah diamankan Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Saat ini tersangka atas nama DB sudah kita tangkap dan kita proses untuk didalami pemeriksaannya," jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna, Rabu (23/9/2020).

"Jadi yang bersangkutan itu (diketahui) warga Bandung Kulon, tapi dia sementara ini tinggal di daerah Dago, jarak rumah saudaranya dengan masjid itu sekitar 1 kilometer," tambah Ulung.

Hingga kini, petugas kepolisian masih mendalami motif pelemparan yang dilakukan oleh pelaku.

"Saat ini motifnya masih kita dalami, yang jelas dengan tindakan pelemparan ini, itu yang kita proses dulu unsur perbuatannya. Pelaku tidak memiliki pekerjaan, sebagai pengangguran, jadi mondar-mandir saja," tutur Kombes Pol Ulung.

Diketahui sebelumnya, sekira Pukul 06.00 WIB (Rabu, 23/9), Masjid Nurul Jamil mendapat teror pelemparan batu oleh orang tak dikenal.

Pelaku melempar beberapa jendela masjid dengan menggunakan batu sehingga mengakibatkan kaca jendela pecah. Namun tak lama kemudian setelah melakukan pelemparan, pelaku berhasil diamankan oleh warga dan langsung dibawa ke kantor polisi. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update