Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Semprot Disinfektan di Tempat Rawan Penyebaran Covid-19

Keerom-PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Personil Tim Kesehatan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat-tempat rawan terjadinya penularan Virus Corona (Covid-19) di Kampung Workwana Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua. Senin (07/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Dokter Satgas Yonif 312/KH Letda Ckm dr. Patrick Kelvin D. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (07/09/20).

Wadan Satgas mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan RI.

“ Kita ketahui Virus Corona telah menjadi pandemi tidak hanya di Indonesia akan tetapi juga di hampir seluruh belahan dunia, melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di perbatasan khususnya di wilayah Distrik Arso,” ucapnya

dr. Patrick mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker jika berpergian keluar.

Sementara itu, Serda Salman yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa personil Tim Kesehatan Satgas menyemprotkan disinfektan di perumahan warga, rumah ibadah, dan tempat umum lainnya.

“Ini wujud dari dukungan TNI agar wabah Virus Corona ini cepat berlalu dan dapat kita cegah bersama melalui penyemprotan disinfektan dan ke depannya kami akan terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kampung Workwana ini,” ucap fauzi

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan secara berkelanjutan oleh Satgas Yonif 312/KH, sehingga harapannya seluruh masyarakat turut bergerak secara aktif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan penyuluhan maupun langkah-langkah penyemprotan secara kelompok maupun individu. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar