Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Tekan Penyebaran Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:23 WIB Last Updated 2020-10-13T06:23:40Z

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa Barat yang diwakili  Ketua Komisi I Bedi Budiman menghadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Prov. Jabar, di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta No.748, Senin (12/10/2020).

Menurut Bedi Budiman, perjuangan, kebijakan kinerja pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Jawa Barat, harus diapresiasi.

Namun, Bedi juga menyoroti dan mengingatkan pemerintah daerah akan munculnya cluster baru pasca aksi demo penolakan Undang-undang umnibuslaw yang harus menjadi perhatian bersama.

“Setelah tadi dijelaskan dalam rapat, ada beberapa titik yang disinyalir menjadi cluster baru salah satunya pada saat demo, kemarin setelah dilakukan tes rapid dari 206 yang diperiksa ada 13 orang yang dinyatakan positif” ujarnya.

Lebih lanjut Bedi mengingatkan, bahwa perlunya kesadaran bersama dari semua pihak untuk memutus penyebaran virus tersebut.

Lebih lanjut Bedi mengatakan, DPRD pada saat ini tengah fokus dengan tugas dan fungsinya membantu upaya-upaya pemulihan dampak sosial dan pemulihan ekonomi Jawa Barat.

Untuk itu, DPRD Jabar mengingatkan dan meminta pemerintah provinsi untuk lebih memperhatikan juga, bagaimana cara memulihkan ekonomi paska pandemi covid 19”pungkasnya.

Sebagai informasi, bahwa dalam rapat tersebut, Gubernur Jabar selaku Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Prov. Jabar mengatakan, bahwa dari pekan sebelumnya berjumlah lima Zona Merah, pekan ini menjadi tiga Zona Merah yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Kuningan.

“Saya bergembira Zona Merah (di Jabar) semakin sedikit. Contohnya di wilayah Bandung Raya, yang tadinya (Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) Zona Merah kini sudah jadi Zona Oranye (Risiko Sedang),” tandas Emil. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update