Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi V DPRD Jabar Dukung PRSABH Cileungsi Jadi Bengkel Bagi Anak-anak

Komisi V DPRD Jabar saat di Panti Rehabilitasi Sosial Anak
Berhadapan dengan Hukum (PRSABH) Cileungsi Kab Bogor (foto:humas)
BOGOR, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V mendukung keberadaan Panti Rehabilitasi Sosial Anak Berhadapan dengan Hukum (PRSABH) Cileungsi menjadi bengkel bagi anak-anak dengan berbagai program bimbingannya.

"Dengan berbagai program bimbingan dan pembinaan yaitu sosial, bimbingan keterampilan, mental, dan fisiknya, PRSABH ini menjadi bengkel bagi anak-anak dan jangan hanya ketika program rehabilitasi tetapi juga pasca-nya".

Hal ini dikatakan anggota Komisi V DPRD jabar Cecep Gogon saat melakukan kunjungan kerja ke (PRSABH) Cileungsi yang terletak di Kampung Cipicung, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dalam rilis humas DPRD Jabar, Selasa (13/10-2020). 

Sementara itu ditempat yang sama, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Abdul Muiz menyoroti Pentingnya Ketahanan Keluarga Untuk Atasi Masalah Anak di Jawa Barat.

Meurut Muiz, berbagai permasalahan kejahatan anak tidak muncul begitu saja tetapi terdapat masalah yang melatarbelakangi anak melakukan tindak kriminal seperti halnya background keluarga.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Cecep Gogon saat raker
dengan pengurus PRSABH Cileungsi (foto:humas)


"Dengan mengetahui latar belakang masalah, agar pemprov Jawa Barat bisa mengambil peran lebih pro aktif menangani penyebab permasalahan ini dan ternyata salah satu masalahnya adalah background keluarga,” ujar Muiz.

Muiz berharap semua pihak bisa pro aktif membangun kerjasama untuk membina keluarga Jawa Barat agar tidak mudah retak.

Kepala UPTD Panti Rehabilitasi Sosial Anak Berhadapan dengan Hukum Muswansyah menuturkan bahwa dirinya memiliki harapan PRSABH menjadi pusat-pusat unggulan. Ia berharap DPRD Jawa Barat bisa mendukung program yang berhalan dan sedang di rencanakan oleh PRSABH Cileungsi.(hms/red).

Posting Komentar

0 Komentar