Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pangdam III/Siliwangi Berangkatkan Satgas Pamtas Penyangga Yonif 310/KK ke Papua

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  melepas keberangkatan
Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang II ke Papua (foto:ist)
JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melepas keberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang II untuk mengemban tugas dan kepercayaan Bangsa dan Negara sebagai Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) ke perbatasan Papua

Upacara pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang II berlangsung di Lapangan Upacara Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Dalam amanatnya Pangdam III/ Siliwangi mengatakan, semua persiapan baik latihan pratugas, pembekalan materi, pengecekan kesehatan dan pengecekan kesiapan operasi oleh Kodam III/Siliwangi, Mabesad dan Mabes TNI telah dilakukan, semuanya telah dinyatakan siap untuk diberangkatkan.

Semua persiapan sudah matang, maka hari Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 310/KK Brigif 15/Kujang II, saya berangkatkan, ujar Pangdam.

Namun, Pangdam berpesan kepada seluruh personil Satgas, bahwa berbekal pengalaman tugas operasi sebelumnya dan didukung keyakinan yang kuat serta intensitas latihan yang telah dilaksanakan, saya optimis kalian akan dapat menjalankan tugas ini dengan baik. Berangkat dengan penuh kehormatan dan pulang dengan satu kebanggaan ".

Selain itu, " Jauhkan sikap egois yang mementingkan kepentingan pribadi tetapi harus selalu mengedepankan kepeningan bersama, saling membantu, senasib sepenanggungan dan saling menjaga untuk keberhasilan tugas, " ucap Pangdam.

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memeriksa pasukan
yang akan berangkat tugas ke Papua (foto:pendam)

Sejarah telah mencatat bahwa, " Pasukan Siliwangi adalah Pasukan Legendaris yang selalu berhasil menjalankan tugas operasi dimana berada dan bertugas.

Pedomani spirit yang tertuang dalam motto Esa Hilang Dua Terbilang bahwa prajurit dan satuan Siliwangi dimanapun bertugas harus membawa pulang prestasi dan kehormatan sekalipun harus ditebus dengan nyawa. Cadu Mundur Pantrang Mulang tak akan pernah mundur sebelum pulang membawa prestasi yang gemilang, " tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir pada acara tersebut, Pangkolinlamil, para Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi dan tamu undangan lainnya (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar