Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Bambang : Warga Indramayu Minta Pemprov Jabar Berperan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, Ir.bambang Mujiarto melaksanakan kegiatan
reses I tahun sidang 2020-2021 di Kec. Kangaampel Kab Indramayu (foto:humas)
.  
INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--- Warga Karangampel Kabupaten Indramayu meminta pemerintah provinsi Jawa Barat untuk berperak aktif dalam rangka mendukung dan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca covid-19.

Sejak merebaknya pandemi covid-19, sektor perekonomian daerah dan masyarakat mengalami dampak yang sangat luar biasa. Untuk itu, kami warga Karangampel memohon kepada Gubernur dan DPRD Jabar untuk dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Aspirasi ini, disampaikan warga Karanganyar Kabupaten Indramayu kepada anggota DPRD Jabar Ir.Bambang Mujiarto dari Fraksi PDIPerjuangan saat melakukan kegiatan reses I tahun sidang 2020-2021 di di Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. (Senin, 9/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, warga juga menyampaikan aspirasi, terkait kondisi infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Bahkan, masyarakat ingin pelayanan yang prima dari Pemerintah dalam melayani sektor Kesehatan dan Pendidikan.

Menanggapi aspirasi masayrakat Karangampel, Bambang Mujiarto mengatakan, dirinya sangat memahami aspirasi masyarakat terkait pemulihan ekonomi masyarakat.  Aspirasi yang disampaikan masyarakat akan kita (DPRD Jabar-red) perjuangkan dan disampaikan kepada pemerintah provinsi melalui OPD terkait untuk mendapatkan alokasi anggaran dari APBD Jabar.

Keinginan masyarakat agar Pemprov Jabar  berperan dalam pemulihan ekonomi dalam bentuk bantuan permodalan untuk membangun UMKM di Kabupaten Indramayu khususnya. Kerana memang selama masa pandemi covid-19 ini, sektor perekonomian mengalami kelesuhan

Sedangkan terkait aspirasi sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, pasti kita perjuangan dengan sungguh-sungguh, tetapi karena saya duduk di Komisi II, tentunya aspirasi sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan kita sampaikan ke anggota Fraksi DPIP yang duduk di Komisi terkait, ujar Bambang Mujiarto dari Dapil Jabar 12 :Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu ini.

Lebih lanjut politisi muda PDIP Jabar ini mengatakan, terkait program pendidikan gratis dan pelayanan pendidikan prima,  Bambang mengatakan, pendidikan gratis merupakan janji-janji politik Gubernur saat berkempanye.  Untuk itu, mulai tahun ajaran 2020-2021 ini,  DPRD Jabar bersama Gubernur sudah sepakat menganggarkan biaya pendidikan gratis, untuk sekolah tingkat SLTA (SMAN dan SMKN) se Jabar, termasuk juga Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se Jabar.

Transparansi Program

Membagikan masker kepada peserta reses dan masyarakat karangampel (foto:humas).
Sementara itu, terkait transparansi program-program yang dituangkan oleh Pemprov Jabar untuk Kabupaten Indramayu, terlebih masyarakat ingin mengetahui mana saja pembangunan yang bersumber dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, serta yang bersumber dari Pemerintah Pusat.

Pihaknya mendukung sekali transparansi program, hal ini pentinga untuk memyemarakan demokrasi di Indonesia karena dengan transparansi masyarakat dapat mengetahui dan mengevaluasi program-program pemerintahan.

“Termasuk juga masyarakat ingin adanya transparansi dari setiap program-program yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Jabar untuk daerah Kota dan Kabupaten dalam hal ini di Kabupaten Indramayu, ternyata di Indramayu ini masih ditemukan dan didapatkan tertutupnya informasi akses program-program dari Pemprov Jabar.

Masyarakat Indramayu menginginkan adanya keterbukaan, jadi mana saja pembangunan yang bersumber dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten serta dari Pusat, sehingga mereka bisa meng evaluasi bersama untuk memberikan masukan manakala program-program yang dituangkan tidak sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ujarnya”.

Kedepannya Bambang Mujiarto berharap, dengan selesainya kegiatan reses kali ini pihakmya akan memperjuangkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan masyarakat Dapil XII ini.

“Mudah-mudahan di Pemprov Jabar setelah kita selesai reses ini kita akan perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan pada masyarakat di Dapil XII ini. Tandasnya.

dalam kegiatan resesnya Bambang Mujiarto juga membagi 1000 masker kepada masyarakat Karangampel. (hms/sein).

Posting Komentar

0 Komentar