Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses I : Hasbullah, Warga Depok Minta Pelebaran Jalan dan Underpass Dewi Sartika Dituntaskan

Selasa, 10 November 2020 | 12:24 WIB Last Updated 2020-11-11T05:27:29Z

H.M.Hasbullah Rahmat, SPd,M.Hum melakukan kegiatan Reses I
di Kec. Limo Kota Depok (foto;humas). 
DEPOK, Faktabandungraya.com,---  Perwakilan Warga Kota Depok meminta  untuk dapat dilakukan pembagunan pelabaran jalan dan dibangunkan underpass di Jalan Dewi Sartikan.  Hal ini mengingat tingkat kepadatan kendaraan bermotor di wilayah kota Depok sudah cukup tinggi, sehingga sering terjadi kemacaten setiap hari.

Permohonan perwakilan warga kota Depok ini, disampaikan kepada anggota DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmat, SPd, M.Hum saat melaksanakan kegiatan Reses I tahun sidang 2020-2021 di RW 06 Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (09/11/2020).

Selain itu, warga juga minta agar Pemerintah provinsi dapat membangunkan Rusunawa ( Rumah Susun Sederhana Sewa), Pembangunan Rumah sakit dan Pembangunan SMA/SMK yang merupakan kewenangan provinsi.

Menanggapi aspirasi Warga Kota Depok, Hassbullah Rahmat   dari Dapil Jabar VIII (kota Depok-kota Bekasi) ini  mengatakan,  terkait  aspirasi yang disampaikan warga  Depok , yaitu tentang pelebaran jalan dan pembangunan underpass Dewi Sartika, sangat wajar. Hal ini mengingat  tingkat kepadatan kendaraan di Kota depok memang sudah cukup padat.

Adapun terkait pelebaran jalan, tentunya kita lihat dulu, apakah status jalan tersebut jalan Nasional, Jalan Provinsi atau jalan Kota.   Kalau status  jalan yang diminta untuk  dilakukan pelebaran itu Jalan provinsi, tentunya, akan langsung kita bawa ke Dewan dan dibacarakan dengan Dinas BMa-PR Jabar.  Tetapi kalau status jalnya milik Kota Depok, tentunya akan kita dorong , agar dapat anggaran dalam bentuk Bantuan Keuangan Provinsi untuk kota Depok, jelasnya.

Sedangkan terkait pembangunan Underpass Dewi Sartika,  Hasbullah mengatakan bahwa pembangunan underpass Dewi Sartika seharusya dapat dituntaskan di tahun 2020 ini, namun, karena pandemi covid-19, sehingga pembanunannya tertunda.  Dan akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang, jelasnya.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil kota Depok, Hasbullah yang kini duduk di Komisi IV DPRD Jabar, menjelaskan beberapa program -program Provinsi Jawa Barat yang teralisasi di Kota Depok diantaranya pelebaran jalan dengan status jalan provinsi.

Kita juga akan melanjutkan pembangunan underpass Dewi Sartika,  dan juga akan kembali  membangun Rusunawa.  Bahkan Pemprov  Jabar juga telah membangun rumah sakit.

DPRD Jabar juga mendorong  dan pemprov Jabar  dan telah menyetujui aggaran untuk penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan ada juga untuk pembangunan gedung SMA/SMK Negeri untuk di Kota Depok ini, jelas politisi PAN Jabar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Hasbullah juga menyoroti soal banjir, menurutnya, sering meluapnya air dari kali Pesanggarahan karena disebabkan ulah pengembang  yang membabab habis Garis Bibis Sungali/ kali Pesanggarahan.    

Terkait aspirasi warga  tentang Kali Pesanggarahan yang sering meluap dan penyebab Banjir,  Hasbullah mengatakan, akan ditindak lanjuti bersama  Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Karena masalah sungai ini berbeda kewenanganya

Dihadapan perwakilan warga yang menghadiri kegiatan Reses, Hasbullah mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan  sudah saya catat dan akan ditindak lanjuti di DPRD dan dibahas bersama pemprov Jabar untuk diperjuangkan  agar aspirasi yag disampaikan dapat direalisasikan, sebagaimana harapan masyarakat  Depok dan pemerintah setempat, ujarnya.

Selama kegiatan reses berlangsung, penerapan protokol kesehatan 3M diberlakukan cukup ketat, dan  sebelum mengakhiri kegiatannya, Hasbullah membagi masker kepada warga  kec. Limo. Ia pun mengingatkan warga  untuk selalu menjaga 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). (hms/sein).

 

×
Berita Terbaru Update