Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 500 Paket Sembako Diberikan Didi Irawadi Kepada Korban Banjir di Ciamis

Kamis, 05 November 2020 | 15:12 WIB Last Updated 2020-11-05T08:12:47Z

Penyaluran paket sembako oleh Didi Irawadi kepada korban banjir Ciamis (foto:istimewah)
CIAMIS, Faktabandungraya.com,--- Sebanyak 500 paket sembako diberikan oleh anggota  Anggota Komisi 11 DPR RI Didi Irawadi kepada masyarakat terdampak Banjir di Kecamtan Banjarsari dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Jabar, Rabu (4/11/2020)

Dalam pemberian paket sembako tersebut, Didi didamping Anggota DPRD Ciamis Komisi C dari Partai Demokrat Hakimah dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara.

" Saya mendengar kabar duka dari masyarakat Ciamis, kemudian saya langsung berkoordinasi dengan ibu Hakimah untuk menindaklanjuti apa yag bisa kami bantu untuk masyarakat terdampak," kata Didi.

Pada kesempatan tersebut Didi memberikan bantuan 500 paket sembako untuk warga terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar.

"Kejadian ini harus menjadi perhatian pemerintah setempat, untuk melakukan kajian kepada wilayah rawan bencana, dan melakukan upaya-upaya pencegahan," kata Didi.

Bantuan sembako secara simbolis diterima oleh Camat dan perwakilan Kepala Desa setempat. Camat Banjarsari Dedi Mudyana menjelaskan, kondisi per hari ini sebanyak 4.609 rumah dan 39 fasilitas umum mengalami kerusakan, kemudian warga sebanyak 4.891 KK 14.532 jiwa terdampak banjir.

Dengan detail kondisi satu rumah kategori rusak berat selebihnya mengalami kerusakan ringan. Tidak ada korban jiwa.

" Kami terus melakukan pendataan, dan melakukan pemulihan bersama," kata Dedi.

Sementara itu, Camat Banjaranyar Dedi Iwa menjelaskan, kondisi hari ini sebanyak 1.369 KK 3399 jiwa terdampak banjir dan longsor.

"Kami tengah melakukan revitalisasi paska banjir dan longsor, data terus kami update untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," kata Dedi Iwa.

Sementara itu, Hakimah mengungkapkan, Komisi C DPRD Ciamis sudah melakukan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis untuk menyikapi bencana banjir dan longsor.

"Besok kita akan meninjau beberapa titik yang rawan bencana di Banjarsari dan Banjaranyar agar segera dilakukan langkah preventif. Intinya kita menekan pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk menanggulangi dan mencegah bencana dimasa mendatang,"tegas Hakimah.

Selain memberikan bantuan sembako, Didi melakukan reses ke sejumlah titik di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi untuk menyapa dan menampung aspirasi masyarakat. (rls/red).

×
Berita Terbaru Update