Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sembako Murah, Warung Gotong Royong Bukti PDIP Hadir Ditengah Pandemi Covid-19

Hj.Iis Turniasih (anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIPerjuangan),(foto:istimewah).
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Sebagai wujud kepedulian sosial dalam masa pandemi covid-19 dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,  Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat (DPD PDIP Jabar) akan membuka Warung Gotong Royong di setiap kecamatan di 27 Kabupaten/kota se Jabar.

“Warung Gotong Royong salah satu solusi dan sebagai bentuk nyata dari penerapan nilai-nilai Pancasila tentang kemandirian dalam mengatasi persoalan, terutama terhadap kebutuhan akan bahan pokok”.

Demikian dikatakan Hj.Iis Turniasih kepada faktabandungraya.com, terkait pembukaan Warung Gotong Royong yang digagas oleh DPD PDIP Jabar, Kamis (22/10-2020).

Dikatakan, lounching Warung Gotong Royong telah dilaksanakan di Kabupaten Bandung , oleh Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, tepatnya  di Kampung Cipicung, Kelurahan Manggahan, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, pada bulan Juli lalu.

Keberadaan Warung Gotong Royong  dengan menyediakan paket kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan masyarkat, dengan harga jauh lebih murah dari warung atau dipasar sekalipun.

Kenapa paket sembako yang dijual di Warung Gotong Royong bisa lebih murah dari warung umum bahkan dari harga di pasar sekalipun, menurut Iis Turniasih, karena Warung Gotong Royong didirikan memang bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 dalam memenuhi akan kebutuhan sambako.

Selain itu, semua kebutuhan sembako di Warung Gotong Royong, itu disubsidi oleh pengurus dan kader PDIP Jabar maupun Kabupaten /kota dimana warung gotong royong tersebut berada, jelas politisi perempuan PDIP Jabar ini.

Dampak pandemi covid-19, ini telah memporak porandakan perekonomi masyarakat, untuk itu PDIPerjuangan sebagai partai wong cilik, tentunya PDI Perjuangan tidak akan berdiam diri dan konsisten bersama rakyat baik susah maupun senang, ujar anggota Komisi IV DPRD jabar dari Dapil Jabar X (kab.Purwakarta dan kab Karawang) ini.

Seiring dengan perjalan waktu dan kondisi  dilapangan, maka DPD PDIPerjuangan Jabar telah mendirikan beberapa unit Warung Gotong Royong, terutama di daerah yang menyelenggarakan pilkada Serentak 2020 dimana terdapat kader PDI Perjuangan maju sebagai calon kepada daerah, tandasnya. (adikarya/husein).

 

Posting Komentar

0 Komentar