Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sopir Angkot Bandung Mengeluh Selama Covid-19 Pendapatan Turun Drastis

Jumat, 13 November 2020 | 18:31 WIB Last Updated 2020-11-13T11:31:58Z

Anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang melaksanakan reses I
 jalan Kopentran  RT 01/ RW 04 Kel. Cigondewah Kec. Bandung Kulon Kota Bandung 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Beberapa sopir angkutan kota (angkot) menyampaikan keluhan kepada anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang, SH, terkait berkurangnya pendapatan mereka (sopir angkot-red) secara dratis selama pandemi covid-19.

 “ Terus terang pak Rafael, kami yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot sangat merasakan dampak dari pandemi covid-19, pendapatan kami turun drastis, bahkan kerap kali nombok untuk bayar setoran ke bos angkot”, ujar perwakilan sopir angkot.

 Hal ini, disampaikan perwakilan sopir angkot kepada Rafael Situmorang dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 bertempat di jalan Kopentran  RT 01/ RW 04 Kel. Cigondewah Kec. Bandung Kulon Kota Bandung ,  Kamis (12/11-2020).

Selain itu, seiring dengan maraknya angkutan umum berbasis online, tentunya semakin menggerus  pendapatan kami. Bahkan tidak jarang terjadi rebutan penumpang. Untuk  itu,  kami mohon, kiranya pemerintah dan DPRD Jabar dapat membuat zona transportasi antara konvensional dan online agar ada jarak/ zonasi.

Sementara itu perwakilan warga  Cigondewah lainnya menyampaikan aspirasi terkait PKH (program keluarga harapan) serta mengenai program bansos agar tepat sasaran. Karena, ada beberapa warga Cigondewah yang seharusnya dapat paket bansos dari pemerintah pusat atau provinsi, ternyata samapi kini tidak dapat juga, padahal keluarga yang bersangkutan tergolong dalam PKH, ujar Warga.

Menanggapi aspirasi para sopir angkot, anggota DPRD Jabar dari dapil Jabar I (kota Bandung-Kota Cimahi) ini, mengatakan aspirasi sudah diterima dan akan dibawa ke DPRD Jabar, untuk dibahas lebih lanjut dengan Pemprov Jabar  melalui Dishub Jabar dan juga akan dikoordinasikan dengan Pemkot Bandung  cq. Dishub Kota Bandung.

Sedangkan terkait aspirasi  soal Bansos, Rafael mengatakan, bahwa DPRD Jabar sudah meminta kepada pihak Pemprov Jabar agar berkoordinasi dengan Pemkab/pemkot untuk menyisir keluarga-keluarga yang terdampak pandemi coviod-19, terutama dari keluarga harapan (PKH).

Ia menambahkan, program paket bansos selama pandemi masih tetap ada hanya jumlahnya berkurang (isi paketnya-red).

 Selain itu Rafael juga mengatakan, untuk  Vaksin Corona diharapkan tahun depan sudah ada, serta berharap situasi covid segera berakhir agar penghasilan warga bisa kembali normal, ujarnya.

Usai menggelar kegiatan reses, Rafael juga membagi-bagikan masker kepada warga Cigondewah- Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung.

Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Cigondewah, untuk mentaati dan tetap disiplin dalam penerapan protokol Kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) +1 T ( Tidak berkerumun), ajaknya. (husein).


  

×
Berita Terbaru Update