Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Membangun Infrastruktur Membangkitkan Perekonomian Masyarakat Garut

Jumat, 13 November 2020 | 19:07 WIB Last Updated 2020-11-21T12:15:44Z

Drs.H.Memo Hermawan (Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar) saat melaksanakan kegiatan reses I
di Kecamatan Tarogong Kaler Kabuapetn Garut ( foto:istimewah)
.
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Ketua Fraksi DPIPerjuangan DPRD Jawa Barat, Drs.H. Memo Hermawan mengatakan, Kabupaten Garut memiliki wilayah cukup luas yaitu sekitar 3.000 KM persegi yang terbagi dalam 42 kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 2,25 juta jiwa. Namun, bila dilihat ari sisi infrastruktur, Kabupaten Garut masih tertinggal bila dibandingkan dengan Kabupaten/kota di Jabar lainnya.

Masih cukup banyak jalan-jalan di Kabupaten Garut yang kondisinya kurang layak atau rusak, padahal sector infrastruktur sangat penting dalam kelancaran arus transportasi  orang dan barang. Selain  itu juga infrastruktur yang layak sangat memopang  terhadap perkonomian masyarakat, terutama dalam pendistribusian hasil pertanian dan perkebunan Garut untuk dijual dan dipasarkan ke kota dan kabupetan lainnya di Jabar, termasuk juga ke Jakarta.

“ Infrastruktur / Jalan-jalan di Garut perlu ditingkatkan, dan pembangunan jalan baru  yang belum tuntas harus juga dituntaskan”, ujar Memo Hermawan yang duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Dikatakan, ada beberapa ruas jalan di Kabupaten Garut masih banyak yang belum tuntas, mulai dari wilayah utara, tengah sampai dengan wilayah Selatan. Padahal jalan tersebut bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan yang ada di daerah.

Untuk memajukan kabupaten Garut, masih  banyak yang harus diperjuangan, salah satunya di bidang infratruktur pembangunan jalan baru yang nantinya akan menopang terhadap perekonomian masyarakat. Untuk itu, saya sabagai putra Garut tentunya merasa terpanggil untuk terus dapat memberikan kontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan warga Garut, ujar Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIV (Kabupaten Garut) ini.

Hal ini dikatakan Memo Herwaman saat menggelar kegiatan reses I tahun sidang 2020-2021 dengan warga Tarogong Kaler di kecamatan Tarogong Kaler.

Penerahan masker kepada warga Tarogong Kaler Kab.Garut (foto :istimewah)

Lebih lanjut mantan Wakil Bupati Garut peroide 2004-2009 ini mengatakan, sector pertanian di wilayah Tagong Kaler ini cukup baik dan produktif, untuk itu sudah selayaknya dapat dikembangkan ekonomi kerakyatan berbasis agrobisnis melalu kegiatan UMKM. Sehingga hasil pertanian tidak semata langsung dijual kepasaran tetapi diolah lagi menjadi makanan dan minuman yang dapat menambah nilai jual.  

Selain itu, politisi senior PDP Jabar ini juga menyoroti kondisi lahan tidur.  Saya melihat di wilayah Kabuapetn Garut dan khususnya dilwiayah Kecamatan Tarogong Kaler ini masih banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk menggerakan roda perekonomian.

“Garut merupakan salah satu kabupaten pusat pertanian. Hanya saja insfratruktur jalan belum mendukung untuk menghidupkannya. Saya akan membantu dengan memperjuangkannya di DPRD Provinsi Jawa Barat, agar Garut lebih maju dan rakyat lebih sejahtera lagi, ujarnya.

Usai melakukan dialog serap aspirasi, Memo Hermawan menghimbau dan mengingatkan masyarakat, agar setiap beraktivtas  diluar rumah jangan lupa pakai masker dan mengikuti aturan protokol kresehatan 3M ( Memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) dan Tidak berkerumun.  

“Mari berdisiplin dan bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid-19. Karena memutus penyebaran covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah tapi butuh partisipasi seluruh masyarakat,” ajak Memo.

Uasi melaksanakan kegiatan reses tersebut, Memo Hermawan juga membagi bagikan masker kepada warga Tarogong Kaler. (adikya parlemen/ husein).

Perwakilan Warga Kecamatan Targong Kaler Kab Garut menerima masker dari
Drs.H.Memo Hermawan, untuk didistribusikan ke warga lainnya, agar selalu memakai masker

 

×
Berita Terbaru Update