Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

UNWIM Gelar Workshop Penulisan Jurnal PKM Dan Launching Jurnal Inovasi PKM Unwim

Zoom meeting Workshop Penulisan Jurnal PKM Dan Launching Jurnal Inovasi PKM Unwim
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Winaya Mukti telah menyelenggarakan suatu kegiatan “WORKSHOP PENULISAN JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DAN LAUNCHING JURNAL INOVASI PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNWIM” pada Senin, (2-11-2020).

Acara tersebut diadakan secara virtual menggunakan aplikasi ZOOM meeting. Workshop ini dihadiri oleh lebih kurang 500 peserta. Para peserta tersebut tersdiri dari berbagai profesi mulai dari dosen, guru, karyawan, mahasiswa dan peneliti maupun akademisi lainnya.

Workshop dibuka oleh Rektor Universitas Winaya Mukti, Prof. Dr. Hj. Ai Komariah, Ir., M.S. Dalam sambutannya Prof. Dr. Hj. Ai Komariah, Ir., M.S. berpesan agar seluruh dosen dan para akademisi dapat meningkatkan wawasan teknik penulisan karya ilmiah dosen dalam rangka peningkatan kinerja dosen terutama di bidang publikasi jurnal pengabdian kepada masyarakat juga diharapkan dengan adanya launching jurnal INOVASI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat UNWIM tersebut dapat merangsang para dosen dalam mempublikasikan hasil pengabdian masyarakatnya

Menurut Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Winaya Mukti, Dr.H. Dodi Sukmayana, S.E, M.M, kegiatan ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi dosen-dosen tentang tata cara penulisan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi kegiatan pendukung tri darma perguruan tinggi.

Ketua LPPKM Unwim Dr.H.Dodi Sukmayana

Untuk itu kegiatan diharapkan WORKSHOP PENULISAN JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNWIM ini dapat menjadi kegiatan rutin para dosen di setiap semester sehingga dapat meningkatkan kualitas para dosen dibidang pengabdian masyarakat, yang akan berimbas pada kenaikan peringkat kampus Universitas Winaya Mukti.

Penyampian materi WORKSHOP PENULISAN JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DAN LAUNCHING JURNAL INOVASI PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNWIM diawali oleh Narasumber pertama Prof. Uman Suherman selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV yang menyampaikan tentang pemaparan kinerja dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Materi kedua disampaikan oleh Narasumber kedua Dr. Iwes Fatoni selaku Wakil Ketua Pengurus Pusar RJI (Relawan Jurnal Indonesia) dengan mengangkat topik tentang teknik penulisan jurnal pengabdian kepada masyarakat.

Terlihat dari antusiasme para peserta dalam mengikuti serangkaian kegiatan workshop tersebut, bahwa banyaknya para peserta yang mendaftar sampai 706 orang dimana kapasitas ZOOM meeting yang disediakan hanya tersedia 500 orang menyebabkan sisa peserta yang tidak tertampung dalam ZOOM Meeting tersebut dialihkan ke chanel Youtube Humas Unwim.

Acara ini ditutup dengan tanya jawab para narasumber dengan peserta workshop, dilanjutkan dengan launching jurnal INOVASI Pengabdian Kepada Masyarakat yang langsung di launching oleh Ketua LPPM UNWIM Dr. Dodi Sukmayana. (rls/sein).


 

Posting Komentar

0 Komentar