Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Uber Apresiasi Ngopi Bandung, Sampaikan Aspirasi Face to Face

Senin, 16 November 2020 | 22:41 WIB Last Updated 2020-11-16T15:41:16Z

Wakil Wali kota BAndung H. Yana Mulyana dalam acara Ngopi Bandung di Ujungberung  (foto:humas). 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan dalam membangun Kota Bandung yang lebih maju, tentunya diperlukan partisipasi dan masukan dari masyarakat. Untuk itu, melalui  kegiatan Ngopi (Nobrol Perihal) Bandung dapat menyerap aspirasi masyarakat dan juga sebagai sarana efektif berkomunikasi.

Kegiatan Ngopi Bandung, harus terus dapat dilaksanakan secra berkelanjutan, karena pemerintah sangat membutuhkan ide dan gagasan masyarakat dalam membangun Bandung pada umumnya dan membangun kewilyahan pada khusunya.

Melalui Ngopi Bandung, kita selaku pemimpin bisa menyerap permasalahan yang ada secara langsung dari masyarakat, terutama masalah pandemi Covid-19 yang telah melanda Kota Bandung saat ini.

“Bahwa ada satu upaya dari Pemkot Bandung untuk berdiskusi dengan masyarakat. Saya bisa mendapatkan masukan langsung dari masyarakat," kata Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana diacara Ngopi Bandung yang digagas oleh Bagian Humas Setda Kota Bandung, bertempat di Kecamatan Ujungberung, Senin (16/11-2020).

Yana juga mengatakan, melalui Ngopi Bandung dapat juga menjadi sarana untuk menyosialisasikan program-program Pemerintah yang sudah dilakukan dalam mengatasi kondisi pandemi Covid-19.

Semenatara itu, Roni Faisal mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Ngopi Bandung.


saya selaku warga Nagrog kecamatan Ujungberung, sangat mengapresiasi kegiatan Ngopi Bandung ini, karena kita sebagai warga dapat menyampaikan aspirasi face to face kepada pemimpinan kota Bandung dan pemimpin kewuilayahan, ujar Roni faisal.

Roni menambahkan, di acara ini kita bisa berpartisipasi secara aktif dalam memberikan ide dan gagasan serta masukan untuk pembangunan di Kota Bandung.

 “Ini sebenarnya bisa dilaksanakan bukan hanya tingkat Kota Bandung tetapi mungkin bisa tingkat kecamatan yang turun dan kelurahan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asep, warga Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung. Menurutnya, acara ini menjadi wadah bagi masyarat untuk berinteraksi dan berdialog dengan pejabat di Pemkot Bandung.

"Ini bisa menciptakan sinergisitas dan solusi dari berbagai pihak untuk menjadikan Kota Bandung lebih baik lagi," tuturnya.

Menanggapi aspirasi warga Ujungberung yang, Yana merasa senang dengan respon positif yang sampaikan oleh masyarakat mengenai permasalahan yang terjadi di Kota Bandung.

Pemulihan Ekonomi

Pada Ngopi Bandung kali ini, Yana sempat memaparkan sejumlah strategi Pemkot Bandung memulihkan ekonomi.

Di antaranya melalui pemberian relaksasi di beberapa sektor. Namun Yana memastikan, Pemkot Bandung tetapi menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Yana Mulyana foto bersama usai Ngopi Bandung (foto:humas). 

“Ini dua kutub yang sangat berbeda. Mudah-mudahan dengan beberapa hal yang kita lakukan, kesehatan tetap kita utamakan tetapi juga ekonomi tetap berjalan,” ungkap Yana.

Yana mengungkapkan, relaksasi diberikan untuk memulihkan perekonomian dengan mekanisme dan tata tertib administratif yang ketat.

Salah satunya setiap pengelola sektor perekonomian wajib menyampaikan surat pernyataan untuk berkomitmen menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

“Pada saat mereka buka, selain simulasi mereka juga menyatakan siap ditutup apabila melanggar penerapan protokol kesehatan,” jelasnya. (dan/red).

×
Berita Terbaru Update