Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hasbullah : Pemuda Calon Pemimpin Bangsa Harus Ditanamkan Jiwa Nasionalisme

Anggota DPRD Jabar  H.M Hasbullah Rahmat, S.Pd, M.Hum dari Dapil Jabar 8 (Kota Bekasi dan Kota Depok )
 menggelar kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan 
 bertempat di Kecamatan Limo, Kota Depok, (foto:istimewah)
DEPOK, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  H.M Hasbullah Rahmat, S.Pd, M.Hum dari Daerah Pemilihan Jabar 8 (Kota Bekasi dan Kota Depok ) menggelar kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  bertempat di Kantor Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (30/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, H.M Hasbullah Rahmad yang juga Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jabar,  meminta agar pemuda sebagai calon pemimpin, khususnya anggota Karang Taruna (Katar) menjadi pioner untuk penerapan prilaku dan budi pekerti sesuai Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jika hal tersebut dilakukan dalam pergaulan sehari-hari, Insha Allah rasa nasionalisme, kegotong royongan, saling menghormati, menghargai dan kerjasama antara mereka akan terjalin,” kata Hasbullah

Ia menambahkan, Indonesia menjadi negara yang harus dan mau tidak mau, serta kodratnya NKRI ini memiliki keanekaragaman suku, budaya dan bahasa. Sehingga, harus saling menghormati dan menghargai. Untuk itu, Hasbullah menghimbau dan mengajak para pemuda untuk bersama-sama membantu  pemerintah dalam menjaga kondusitifas dan keamanan di lingkungan, dimanapun kita berada.

Selain itu, bagaimana kita juga bisa menjadikan kegiatan sosialisasi empat pilar ini untuk memotivasi para pemuda  dan menambah wawasan kebangsaan dan kebhinekaan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

Peserta Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang disampaikan oleh anggota DPRD Jabar
H.M Hasbullah Rahmat . S.Pd, M.Hum  (foto: istimewah)

Dengan ilmu pengetahuan empat pilar kebangsaan dan jiwa nasionalisme tentunya akan tertanam rasa saling menghargai, saling menghormati, pasti akan lebih indah dalam tatanan kehidupan sehari-hari.

“Saya menyampaikan ke pemuda, khususnya Katar (karang taruna) karena mereka calon-calon pemimpin masa depan. Bagaimana sebagai calon pemimpin mereka sudah memiliki sikap negarawan, tidak anti kritik, bergotong royong dan respon terhadap lingkungan dia mau. Itu lah kenapa saya menyasar ke milenial,” ungkap Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini.

Hasbullah juga berharap, agar apa yang disampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar ini, para peserta dapat menyampaikan kembali dan memberikan wawasan yang telah didapat.

“Jadi, ada ketuk tular, tidak hanya peserta saja yang paham dan menerapkannya, tetapi dari keluarganya, tetangga dan warga di sekitar lingkungan mereka,” tandasnya. (sein).




 

Posting Komentar

0 Komentar