Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hasil Tabulasi Internal, Paslon Nomor Urut 1 Nyatakan Kemenangan di Pilkada 2020 Bandung

Rabu, 09 Desember 2020 | 20:29 WIB Last Updated 2020-12-09T13:40:17Z
Klik


BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) menyatakan kemenangan pilkada 2020.

Penanggung Jawab Pemenangan NU Pasti Sabilulungan, Sugianto, mengatakan hasil tabulasi internal dengan menggunakan formulir C1 dari saksi, pasangan calon bupati nomor urut 1 mengungguli pasangan lainnya.


"Hasil real count, kami mendapatkan data dengan kemenangan di posisi 53%," tutur Sugianto, Rabu (9/12/2020) sore.


Sampai sore ini masih data dari saksi di TPS masih masuk melalui sistem tabulasi internal tim pemenangan. Sejuah ini, menurut Sugianto, data yang masuk masih berada diangka 54%.


"Ini yang terus kami lakukan pendalaman-pendalaman, sehingga kekurangan yang ada mudah-mudahan bisa segera kita tutupi laporannya sehingga nanti kita bisa full 100 persen data yang kita dapatkan," paparnya.


Disinggung mengenai kubu lawan yang telah mendeklarasikan kemenangan, Sugianto mengatakan kalau hal merupakan hal wajar. Namun, hasil akhir berada di KPU Kabupaten Bandung.


"Klaim kemenangan karena tentu memiliki basis data masing-masing yang didapatkan. Kita pun sama memiliki basis data, sehingga kita dalam posisi unggul. Nanti buktikan saja dalam perhitungan KPU," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update