Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Terapkan Prokes 3M, Pencoblosan Pilkada di Karawang Berjalan Aman dan Lancar.

Pengececkan suhu tubuh sebelum masuk area TPS  ( foto :istimewah). 
KARAWANG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Jabar X (Kab.Karawang-Purkawarta) Hj.Iis Turniasih mengatakan, perdasarkan hasil pemantauan, seluruh anggota DPRD Jabar di delapan (8) daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020,  sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan.  Dan selama pelaksanaan hingga perhitungan suara, semua berjalan aman dan lancar.

Alhamdulillah, pencoblosan Pilkada Serentak 2020 di Jabar berjalan aman dan lancar, bahkan dapat dikatakan tidak ada ganguan dan hambatan terutama  di Kabupaten Karawang yang dilaksanakan hari ini, Rabu (9/12-2020), berjalan aman dan lancar.

Kekhawatiran masyarakat akan terpapar pandemi covid-19,  dijawab dengan kesiapan peneyelenggara Pilkada dengan penerapan protokol kesehatan 3M secara ketat.

Semua petugas di TPS memakai masker termasuk saksi paslon dan aparat keamanan sebelum menjalan tugas semua memakai masker, diceck suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai sarung tangan.

Hal serupa juga diterapkan kepada masyarakat yang akan memasuki area TPS, harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan oleh penyelenggara Pilkada ;  diceck suhu tubuhnya dan diberikan sarung tangan pelastik. Bahkan bagi masyarakat yang sedang menunggu panggilan, juga diberikan tempat duduk dengan diberi jarak dan tidak berkerumun.

Hj. Iis mengapresiasi atas Ketertiban dan kedisiplinan bersama antara petugas TPS dan warga yang akan mencoblos meggunakan hak suara, sehingga jadwal pencoblosan berjalan aman, tertib dan lancar.

Untuk itu, kami selaku peserta pemilu memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 2020. Dengan penerapan protokol kesehatan, kata Hj.Iis Turniasaih kepada wartawan, Rabu (9/12-2020).

Kesiapan petugas TPS dibantu TNI-Polri dalam hal pengamanan  (foto;istimewah)
PDI Perjuangan juga mengapresiasi masyarakat yang telah hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya walau pilkada ini dilaksanakan di masa pandemi. Kami mengapresiasi bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun, ujar politisi PDIP Jabar ini.

Hj.Iis menambahkan , walaupun pencoblosan Pilkada  dilaksanakan ditengah pandemi  covid-19, kita mengapresiasi atas  antusias masyarakat untuk  menggunakan hak suaranya  datang ke TPS dan mencoblos, memilih cakada (calon kepala daerah) sesuai dengan hati nurani.

Antusias masyarakat di delapan daerah (Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok) datang ke TPS tentunya tidak terlapas dari kerja keras dan kerja bareng antara  penyelenggara, peserta dan pemerintah daerah yang selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara.

Kita juga menghimbau masyarakat, bahwa datang ke TPS dijamin aman karena penerapan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Dan Alhamdullah, akhirnya masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Karena satu suara sangat berarti untuk kemajuan daerah lima tahun kedepan,  tandasnya. (adikaraya/ husein).