Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ir. Himawan Sukmadianto Dilantik Jadi Ketua Klub LEMPIKA Mahagastya Menwa Mahawarman

Sabtu, 19 Desember 2020 | 20:10 WIB Last Updated 2020-12-19T13:10:04Z

Danmenwa Mahawarman Wawasn Setiawan, SH,MH melantik Ir. H. Himawan Sukmadianto
sebagai Ketua Klub   LEMPIKA (Lempar Pisau dan Kapak) Mahagastya Menwa Mahawarman
 Jawa Barat, periode 2020 -2025, dilapangan Disjasad.  (foto; istimewa)
CIMAHI, Faktabandungraya.com,--- Komandan Resimen Mahawarman Jawa Barat , Wawan Setiawan, SH, MH melantik Ketua Klub LEMPIKA (Lempar Pisau dan Kapak) Mahagastya Menwa Mahawarman Jawa Barat, periode 2020 -2025 Ir. H. Himawan Sukmadianto, di lapangnan Dinas Jasmani TNI AD, Cimahi Bandung, Sabtu (19/12-2020) yang bertepatan dengan Hari Bela Negara tahun 2020. 

Komandan Menwa Mahawarman, Wawan Satiawan mengatakan, bahwa dalam satu tahun kebelakang anggota Korps maupun Organik  Menwa Mahawaman telah mengikuti kompetisi Lempar Pisau dan Kapak hingga tingkat internasional.

" Diantaranya menjadi peringkat 4 Dunia dalam kompetisi Compagnia del Coltello, meraih peringkat 10 besar Dunia dalam kompetisi Write of Honor, meraih juara 2 kategori Kapak Umum Putri dalam kompetisi Comtege Nito Itali serta berbagai prestasi lain pada kompetisi Nasional.

Deretan prestasi tersebutlah yang mendorong Mahawarman membentuk secara khusus Klub Lempar Pisau dan Kapak Mahagastya ini guna menunjang pembentukkan atlit – atlit berbakat yang dapat bersaing di tingkat Nasional hingga Internasional ", kata Wawan Setiawan.

Selaku Dan Menwa Mahawarman, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ir. H. Himawan Sukmadianto atas komitmen dedikasinya dalam lima tahun kedepan sebagai Ketua Klub LEMPIKA Mahagastya.

 Ir. H. Himawan Sukmadianto sedang menandatangani naskah pelantikan
sebagai Ketua Klub   LEMPIKA Mahagastya Menwa Mahawarman Jabar  Jabar, periode 2020 -2025
disaksikan Danmenwa Mahawarman Wawan Setiawan di lapangan Disjasad, Cimahi ( foto:istimewa)

Saya yakin Klub LEMPIKA Mahagastya Mahwarman akan maju dan berkembang dibawah kepemimpinan beliau. Untuk itu, saya titipkan organik Menwa Mahawarman untuk dicetak menjadi atlit – atlit LEMPIKA Indonesia", harap Dan Menwa Mahawarman Jabar ini.

 Komandan Menwa Mahawarman juga menyampaikan,  ucapan terima kasih kepada Kadisjasad, Danpusdilatpassus, Ketua For LEMPIKA Indonesia, serta Ketua D’Lempis Bandung atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan sehingga Klub LEMPIKA Mahagastya dapat diresmikan pada hari ini, sabtu 19 Desember 2020 yang bertepatan dengan Hari Bela Negara.

Saya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan bersinergi dalam membesarkan olahraga Lempar Pisau dan Kapak hingga dapat menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang bisa ditandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional. Terlebih lagi, kita bersama dapat melahirkan lebih banyak atlit level dunia demi mengharumkan nama Indonesia dan sang Merah Putih semakin berkibar, harapnya.

Wawan Setiawan juga mengingatkan , kepada anggota Mahawarwan  terutama para organik untuk persiapkan fisik dan mental kalian untuk menjadi atlit – atlit LEMPIKA kebanggaan Indonesia.  Teruslah berlatih, berlatih, dan berlatih.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas Jasmani TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M, S.H., M. Tr (Han) dalam pengarahannya menyampaikan, " Disjasad akan siap mendukung apa yang diperlukan oleh Menwa Mahawarman Jawa Barat, dalam rangka menanamkan kejiwaan nilai-nilai kejuangan membelanegara bagi anggota Menwa Mahawarman Jawa Barat kedepannya.

Supaya angggota Menwa Mahawarman Jawa Barat tangguh dan handal Bela Negara NKRI, tentunya perlu pelatihan jasmani, untuk itu Disjasad, terbuka untuk latihan, kata Brigjen TNI Khairul Anwar M, S.H., M. Tr (Han) yang juga sebagai anggota Kehormatan Klub LEMPIKA Mahagatsya Menwa Mahawarman Jawa Barat.

Usai di lantik menjadi Ketua Klub LEMPIKA Mahagatsya Menwa Mahawarman Jawa Barat, Ir. H. Himawan Sukmadianto menyampaikan, siap menjalankan program klub sesuai dengan semangat Menwa Mahawarman Jawa Barat untuk dipersiapkan menjadi atlit-atlit Lempar Pisau dan Kapak yang punya prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

foto bersama usalai pelantika Ketua klub Lempika Mahagastya 

 "Kami akan jalan sesuai Jiwa korsa dan semangat Menwa Mahawarman dalam Bela Negara Untuk Kejayaan Bangsa dan NKRI ",  kta Himawan dengan optimis. 

Turut hadir pada acara pelantikan Ir. H. Himawan Sukmadianto sebagai Ketua Klub LEMPIKA Mahagatsya Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat, Ketua Korps Menwa Indonesia, Ir. Budiono Kartohadiprodjo; Kepala Dinas Jasmani TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M, S.H., M. Tr (Han); Komandan Pusdilat Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Thevi A. Zebua, S.E yang diwakili oleh Kajas Pusdiklat Kopassus, Mayor Inf. Sugiyanto; Kepala Staf Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat, Chris Alvin Arioef S,T.

Selain itu hadir juga, Ketua For LEMPIKA Indonesia, Ellen Ramlan ; Ketua D'Lempis Bandung, Asep Yedi Respati; Ketua Korps Batalyon VI/ Gabungan, Bima Wahyuadi Agusjaya, Komandan Menwa Mahawarman Batalyon I/ ITB , Komandan Mahawarman YON 6 /Gab , Para Assisten Kasmenwa Mahawarman Jawa Barat.   (edy/sein)

Berikut ini  para Peraih Brevet Klub Lempar Pisau dan Kapak Mahagatsya Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat.

1          Ir. H. Himawan Sukmadianto 8664 08 20097 - Batalyon VI/Gab         

2          Rizal H. Tatontos 9372 08 29675 - Batalyon VI/Gab   

3          Elly Ernawati   9475 08 3017/- Batalyon VI/Gab         

4          Mohamad Suryahadi    D 81 14301 -  Batalyon IV/Gab         

5          Sansan Haruman   1696 08 51226 - Batalyon VI/Gab         

6          Bima Wahyuadi Agusjaya  - F 80 11829 - Batalyon VI/Gab         

7          Agus Suganda  9068 08 23784 - Batalyon VI/Gab         

8          Muhtadi Akmal Filah   1494 08 48161 -  Batalyon VI/Gab         

9          Irpan Maulana 1796 08 53411  -  Batalyon VI/Gab

10        Ahmad Afandi 1594 08 49014 - Batalyon VI/Gab

11        Neng Yopi Siti Hamidah   1899 08 56270 -   Ki BS/UIN SGD          

12        Hadi Kusuma   8869 08 21465  -  Detasemen Subang     

13        Ilman Adi Atmadirja    1999 08 58198 -   Ki USB YPKP Yon VI/Gab    

14        Faizal Rizki      1998 08 58168  -  Ki UICM Yon VI/Gab

15        Ipan Ilyasa       1900 08 58202   -   Ki STAI Siliwangi Yon VI/Gab           

16        Risnawati         1798 08 53184   -  Ki BS/UIN SGD          

                                                           

×
Berita Terbaru Update