Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Protokol Kesehatan “Ketat”, Pilkada Serentak di Jabar Berjalan Aman dan Lancar

Rabu, 09 Desember 2020 | 23:02 WIB Last Updated 2020-12-09T16:02:54Z

Drs.H.Memo Hermawan, (Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar) (foto:istimewah)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---Penerapan protokol kesehatan pada saat pencoblosan Pimilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2020, yang dilaksanakan hari ini, Rabu (9/12-2020) di delapan daerah di Jabar berjalan  aman dan lancar.

Ketua Fraksi PDIPerjuangan DPRD Jawa Barat Drs.H.Memo Hermawan yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jabar bidang Kehormatan Partai memberikan apresiasi atas terselenggaranya pilkada secara aman, tertib, dan lancar.

Berdasarkan hasil pemantauan dibeberapa  TPS, penerapan protokol kesehatan cukup ketat diterapkan oleh penyelenggara pilkada. Disetiap TPS semua petugas, pengawas dan keamanan-pengamanan Pilkada semua memakai masker.  Disediakan tempat mencuci tangan, dan diceck suhu tubuh.  Bahkan, bagi warga yang akan menggunakan hak suaranya, sebelum masuk ke aria TPS, wajib memakai masker, mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya dan menggunakan sarung tangan.

Untuk itu, kami selaku peserta pemilu memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 2020. Dengan penerapan protokol kesehatan, kata Memo Herwaman kepada wartawan.  

PDI Perjuangan juga mengapresiasi masyarakat yang telah hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya walau pilkada ini dilaksanakan di masa pandemi. Kami mengapresiasi bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun, ujar politisi senior PDIP Jabar ini.

Memo menambahkan, walaupun pencoblosan Pilkada  dilaksanakan ditengah pandemi  covid-19, kita mengapresiasi atas  antusias masyarakat untuk  menggunakan hak suaranya  datang ke TPS dan mencoblos, memilih cakada (calon kepala daerah) sesuai dengan hati nurani.

warga pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ke TPS  (foto:istimewah)
Antusias masyarakat di delapan daerah (Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok) datang ke TPS tentunya tidak terlapas dari kerja keras dan kerja bareng antara  penyelenggara, peserta dan pemerintah daerah yang selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara. 

Kita juga menghimbau masyarakat, bahwa datang ke TPS dijamin aman karena penerapan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Alhamdullah, akhirnya masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Karena satu suara sangat berarti untuk kemajuan daerah lima tahun kedepan, ujarnya.

Saat ditanya, bagaimana hasil Pilkada Serentak di delapan daerah di Jabar ?...menurut Memo, sampai saat ini masih tahap perhitungan, jadi hasilnya masih bersifat sementara.

Ada beberapa daerah yang berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara kita (PDIP dan Tim sukses),  Paslon yang diusung PDIP bersama kualisi memang, diantara, di Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Indramayu dan daerah lainnya kita harus tunggu hasil perhitungan akhir KPU, tandasnya (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update