Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Rest Area KM 72B Tak Luput Dari Operasi Gabungan Yustisi Prokes dan Rpid Tes Antigen

Kasatpol PP Jabar M.Ade Apriandi, memimpin opsgab Yustisi  (Foto:satpol PP) 
JABAR, Faktabandungraya.com,--- Menjelang akhir tahun masyarakat berbondong-bondong untuk merayakan atau mengisi hari libur panjang dengan liburan ke tempat wisata ataupun berkunjung ke sanak keluarga, berbeda dengan Anggota Satpol PP Provinsi Jawa Barat, mereka tidak menggenal masa liburan atau pun hari libur nasional apalagi di masa NATARU.

Ketua Divisi KP4A  Satgas Covid-19 Jabar  yang diketuai oleh Kasatpol PP Jabar M Ade Afriandi masih melakukan operasi Gabungan di titik Rest area, dengan titik tersebut berada di wilayah  Purwakarta 4 titik Subang 3 titik dan Kawawang 1 titik, dimana ada beberapa titik juga yang melakukan rapid test antigen yang dilakukan secara acak, Minggu, (27/12/2020).

Sebagai dasar acuan atau landasan digelarnya operasi gabungan ini adalah dari surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Provinsi Jawa Barat No.204/KPG.03.05/HUKHAM tentang perubahan atas surat edaran Gubernur Jawa Barat No. 202/KPG.03.05/HUKHAM tentang pelarangan perayaan Tahun Baru 2021 dan pencegahan kerumunan Massa maka semua Pemimpin daerah membuat surat edaran untuk pelarangan perayaan di masa libur, yang bertepatan dengan Natal dan Tahun baru serta  PERGUB No.60. oleh karena itu sebagai ketua divisi KP4A dan penegak aturan Kasatpol PP Jabar menjalankan tugas dan fungsi pokok sebagai Kasatpol PP dan Ketua divisi KP4A untuk menekan percepatan penyebaran covid di Jawa Barat.

M Ade Afriandi disaat kami temui dan diwawancara mengungkapkan "kami berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam bekerja sebagai penegak aturan dan melayani masyarakat agar memberikan keamanan dan kenyamanan dilingkungannya dengan berbagai cara termasuk melakukan operasi gabungan yang sering kami gelar, bukan hanya di titik rest area melainkan kami bergerak ke pelosok atau desa-desa untuk mengedukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan, bukan pada saat ini akan tetapi pada saat saya menjabat sebagai Kasatpol pp", tuturnya.

Opsgab Yustisi prokes di Reas AreaKM 72B ( foto; Satpol PP)

Alasan kenapa diadakan operasi gabungan di titik - titik tertentu di rest area ini dikarenakan banyaknya warga diluar Jawa Barat yang masuk ke kawasan Jawa Barat untuk datang berlibur dan berkunjung ke sanak keluarga, Untuk itu, tentunya perlu pengawasan ketat terkait hal ini sehingga perlu perhatian lebih dikarenakan jumlah kendaraan sekaligus masyarakat yang masuk ke wilayah Jabar akan mengalami peningkatan.

Dan kita tidak tahu apakah terjangkit atau tidaknya, maka kolaborasi dengan berbagai pihak lain seperti dinas kesehatan menyediakan rapid test antigen secara cuma-cuma untuk memastikan bahwa masyarakat tenang dan aman dengan hasil yang didapat", pungkasnya.

Rest area KM 72 B menuju arah Cirebon merupakan titik tempat rapid tes antigen dilaksanakan, Kasatpol pp Jabar M Ade Afriandi meninjau langsung proses pelaksanaan operasi gabungan ini dengan intensif dan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian aman dan nyaman, dari kurun waktu 3 jam mendapatkan 121 rapid test antigen yang dilaksanakan dan hasil nya semua negatif.

 Tujuan digelarnya opsgab Yustisi Prokes bersamaan digelarnya rapid test antigen adalah untuk  membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bepergian karena sudah diketahui bahwa hasil yang di dapat negatif" pungkas Ade. (rls/red).