Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pangdam III/Siliwangi : TNI Siap Dukung Penuh Ketahanan Pangan Di Bukit Nyomot Subang

Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam III/Slw menanam pohon produktif di bukit Nyomot Subang
 (foto:pendam)
SUBANG, Faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi Bupati Subang Ruhimat dengan idenya yang cemerlang ia mencetuskan klaster ketahanan pangan di Bukit Nyomot Sarangpanjang Subang, Minggu (24/1/2021).

Ide tersebut kata Pangdam, dicetuskan Bupati Subang Rahmat, ditengah-tengah pandemi covid-19 yang berdampak terhadap melemahnya perekonomian masyarakat dan ditengah ancaman penyakit akibat virus corona tersebut.

" Ini benar-benar bagus sekali, karena inovasi dan kreasinya tersebut. Yang jelas klaster ketahanan pangan ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi covid-19, " ujar Pangdam.

Lahan tidur seluas 4 ribu hektar lebih kata Pangdam, akan sangat bermanfaat, dimana banyak orang yang di PHK atau dirumahkan serta banyak orang yang kehilangan pekerjaan dampak dari pandemi covid-19 ini.

Dari ide pak Bupati ini, nanti bakal banyak orang yang tertolong dengan program klaster pangan di Bukit Nyomot ini, " imbuhnya.

Sementara itu terkait dari idenya pak Bupati ini, TNI siap mendukung sepenuhnya. Karena klaster ketahanan pangan di Bukit Nyomot ini kental dengan masyarakat.

Pangdam III/Slw didampingi Bupati dan Danrem 063/Sgj saat meninjau dan menanam pohon di
bukit Nyomot Subang ( foto:pendam)

"Demi kepentingan masyarakat, TNI tentunya siap membantu secara habis-habisan sesuai amanat UU TNI. Terlebih tentang ketahanan pangan ini, TNI sudah diperintahkan oleh Pimpinan tentang ketahanan pangan harus dilaksanakan" tegas Pangdam.

Turut mendampinggi dalam kunjungan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ke Bukit Nyomot diantaranya, Danrem 063/Sgj, para Asisten Kasdam III/Siliwangi,  Dandim 0605/Subang dan Bupati Subang. (Pendam/red).