Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Herry Dermawan : Pansus IX Apresiasi Inovasi UPTD PPSBR Dinsos Jabar

Ir.H.Herry Dermawan ( Anggota Pansus IX DPRD Jabar) (foto:istimewa)
BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,--- Pimpinan dan Anggota Pansus IX DPRD Jawa Barat mengunjungi kantor Kantor UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat. (Senin, 22/02-2021).

Kedatangan Pansus IX ke kantor UPTD PPSBR dalam rangka pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 8 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jawa Barat  Tahun 2018-2023.

Dalam raker dengan UPTD PPSBR, Pansus IX DPRD Jabar mengapresiasi Inovasi yang telah terlaksana di PPSBR serta mengapresiasi program-program pelatihan yang diberikan oleh UPTD PPSBR kepada para remaja binaan PPSBR ini, salah satu contoh karya para binaan PPSBR ini ialah Coffee Shop Raisa .

Menurut Anggota Pansus IX DPRD Jabar, Ir.H.Herry Dermawan, apresiasi yang diberikan oleh Pimpinan dan Anggota Pansus IX kepada Pimpinan dan jajaran UPTD PPSBR.

UPTD PPSBR Dinsos Jabar dibawah Pimpinan Ary Heryanto telah membuat beberapa trobosan inovasi, salah satunya mendirikan Coffee Shop “Raisa”.  Raisa singkatan dari Remaja Mandiri Serba Bisa.

Keberadaan Coffee Shop Raisa di UPTD PPSBR selain tempat pembinaan dan pelatihan bagi kaum remaja khususnya yang mengalami hambatan dalam permasalahan di bidang sosial dan ekonomi,” kata Herry Dermawan, saat dihubungi melalui telepon selulsernya, Selasa (23/02-2021).

Politisi senior PAN Jabar ini mengatakan, dengan adanya Coffee Shop Raisa ini, kita berharap  kedepannya, semakin banyak remaja  yang mengalami permasalahan sosial dan ekonomi dapat dibina dan dilatih. Hal ini, agar memiliki mental pejuang dan keterampilan untuk menjadi remaja yang mandiri serta berusaha untuk selalu produktif dan mampu menghidupi diri sendiri, harapnya.

Selain itu, lokasi Coffee Shop Raisa yang cukup strategis ini tentunya sangat mendukung sektor kepariwisataan, bahkan DPRD Jabar juga akan mendorong agar lahan dibawah UPTD PPSBR tersebut bisa dijadikan sebagai wisata agro wisata.  Sehingga berpotensi dapat menambah PAD Jabar. Bahkan kita juga dorong agar UPTD PPSBR tersebut menjadi BLUD ( Badan Layanan Usaha Daerah).

Dalam raker kemarin juga, sempat diusulkan perubahan nomenklatur penamaan UPTD PPSBR menjadi Graha Bina Remaja. Usulan pergantian nama Panti menjadi Graha tentuya cukup baik, guna mengubah stigma masayrakat kearah yang lebih positif dibandingkan pengucapan kata panti.

Atas usulan tersebut,  Pansus IX dapat menerima, dan akan dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar, tandasnya. (adikarya/husein).