Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hj. Iis Turniasih : Apresiasi Peran Pers Dalam Mengedukasi Masyarakat Pentingnya PROKES

Selasa, 09 Februari 2021 | 19:51 WIB Last Updated 2021-02-13T12:55:38Z

Hj.Iis Turniasih, Anggota DPRD Jabar dari FPDIP 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Peran media massa / pers  sangat penting dalam memberikan informasi dan mengdukasi masyarakat akan pentingnya  mematuhi dan disiplin protocol kesehatan selama pandemi covid-19. Untuk itu, Hj. Iis Turniasih mengapresiasi atas peran pers selama pandemi covid-19.

Menurutnya, pers  sangat peran aktif dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat, khususnya dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya pun merasa bangga serta menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada insan media. Mengingat peran media dalam pemberitaan pembangunan sangat penting. Apalagi di saat pendemi Covid-19 saat ini sangat aktif dalam penyebaran informasi dan pendidikan tentang pandemi dan selalu mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, kata  Hj. Iis Turniasih anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar ini, saat dihungi melalui telp selulernya, terkait Peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Politisi Perempuan PDIPerjuangan dari daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini mengatakan,  “Peringatan HPN 2021 harus menjadi momentum penguatan peran dan konsistensi wartawan dalam membantu mengatasi penyebaran virus corona, agar kehidupan warga kembali pulih seperti sediakala.

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini, berharap insan pers konsisten menyampaikan informasi yang baik dan benar sebagai penangkal informasi hoaks. karena pers mempunyai peran strategis,tutur bunda Sum sapaan akrab biasa disapa koleganya..

Tanpa media, tak ada berita. Pembangunan tersiar serta berkat peran pers setiap kritik dan saran dari anggota DPRD Jabar untuk pemerintahan dilakukan lewat pemberitaan media. Atas hal itu, lanjut Sum membuktikan bahwa pers memiliki peran  penting dalam pembangunan.

"Masukan atau kritik juga banyak dititipkan melalui pers. Itu bukti nyata bahwa pers memang memegang peranan penting," tuturnya seraya menambahkan Tidak hanya itu,bahwa pers sebagai salah satu pilar demokrasi sangat dibutuhkan peranannya. Khusunya dalam pembangunan di Jawa Barat.

Menurutnya,jadi, wajar kalau kemudian pers menjadi salah satu pilar demokrasi, Hj. Iis berharap insan media atau pers dapat meningkatkan peran dalam pembangunan. Sehingga, kehadirannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Semoga pers terus meningkatkan perannya dalam pembangunan sehingga kehadirannya dirasakan secara nyata oleh seluruh masyarakat,"pungkas anggota Komisi IV DPRD Jabar ini. (Adikarya/husein).

 

×
Berita Terbaru Update