Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pertahankan WBK WBBM, Pejabat Kanwilkumham Jabar Blusukan ke Imigrasi, Lapas dan Rutan

Melihat barang bukti yang ditemukan oleh pihak imigrasi Kelas II Non TPI Karawang (foto: istimewa)

KARAWANG, Faktabandungraya.com, --- Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Ngadiono Basuki didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro  dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang Winarko lakukan monitoring evaluasi (Monev) di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang.

Tampak hadir Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Sutrisno, JFT Madya Keimigrasian, Edwan Febiarman dan beberapa staf Kanwil.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang yang beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.18, Nagasari, Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang, merupakan Kantor Imigrasi yang telah sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dari Kemenpan-RB tahun 2020 lalu.

Selama bulan Januari 2021, Kanim Karawang konsisten dalam pro justisia dan telah mendeportasi 1 Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari negara Afrika Selatan. Tindakan ini merupakan bagian dari penegakan hukum secara administratif keimigrasian Kantor Imigrasi Karawang bagi WNA yang melakukan pelanggaran.

Kemudian di dalam ruangan Sekretariat Tim Pengawasan Orang Asing, beberapa barang bukti pelanggaran keimigrasian telah diidentifikasi yaitu berupa paspor palsu, visa palsu, kartu tanda penduduk yang palsu, cap palsu dan bukti transaksi ilegal terkait overstay.

Usai itu, seluruh pegawai Kanim Karawang dikumpulkan di Aula dan diberikan pengarahan. Dalam arahannya, Heru Tjondro menegaskan, "Imigrasi itu bukan pelayanan saja, tetapi juga pengawasan. 2 target kinerja Keimigrasian diantaranya Layanan Paspor dan Penegakan hukum keimigrasian. Saya sangat mengapresiasi Kanim Karawang yang telah berusaha sekuat tenaga dalam meraih dan mempertahankan WBK WBBM. Predikat itu merupakan anugerah Tuhan yang patut dipertahankan." tegasnya.

Pejabat Kanwil Kemenkum-HAM (foto: istimewa)

Heru Tjondro pun menambahkan, "Tetap jalankan protokol kesehatan, memakai masker, berjaga jarak dan mencuci tangan. Tetap berdoa meminta kekuatan Tuhan agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan. Saya bangga terhadap Kanim Karawang. Tetap jaga integritas, selamat bekerja, jaga kesehatan, pertahankan WBK WBBM." tambahnya.

Ngadiono pun mengucapkan, "Selamat atas kenaikan kelas pejabat-pejabat pegawai Kanim Karawang. Mudah-mudahan menjadi berkat bagi Karawang. Selamat juga atas diraihnya WBBM. 

Saya pun mengingatkan kepada setiap pegawai untuk mengisi LHKASN dan LHKPN serta SPT agar Indeks kepatuhan dapat diraih secara maksimal. Tetap berkoordinasi dengan pimpinan Kepala Kantor Imigrasi dalam penegakan hukum keimigrasian. Bagi pengelola keuangan diharapkan selalu siap akan pemeriksaan BPK yang akan hadir di Jawa Barat. Jangan sampai ada temuan. Ciptakanlah inovasi-inovasi dalam layanan publik karena tidak ada kata berhenti untuk inovasi." pungkasnya.(rls/sein).

Posting Komentar

0 Komentar