Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Pamtas Yonif 315/ Garuda Siap Berantas Gerakan Saparatis Bersenjata di Perbatasan RI-PNG

Yonif 315/Garuda siap diberangkatkan ke perbatasan RI- PNG ( Foto: pendam)

CIPATAT, Faktabandungraya.com ,--- Satuan Tugas (Satgas) Pemukul Yonif 315/Garuda siap diberangkatkan untuk sikat dan berantas gerakan saparatis bersenjata di wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) - PNG.

Satgas Yonif 315/Garuda memiliki kemampuan yang mumpuni dalam setiap melaksanakan tugas, baik tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dengan kemampuan yang dimiliki tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yakin bahwa Satuan Tugas Pamtas Yonif 315/Garuda mampu melaksanakan tugas di daerah perbatasan Papua sekaligus akan dapat menunjukkan dan menorehkan prestasi terbaiknya dengan hasil yang gemilang.

Latihan personil Yonif 315/ Garuda  menjelang pemberangkatan ke Perbatasan RI - PNG (foto: pendam)

Latihan taktik dan tehnik pertempuran juga menembak yang telah dilaksanakan menunjukkan kesiapan satuan ini untuk diberangkatkan dalam melaksanakan tugas. Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda memiliki warisan yang dijuluki pasukan Setan sehingga dimanapun bertugas dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Selain itu, Satgas Yonif 315/Garuda juga memiliki kemampuan mengendus atau mencium bau musuh dengan baik. Dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki, kita semua yakin bahwa satuan ini dapat menumpas saparatis bersenjata di Papua dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap langkah dan tindakan. (Pendam/red).