Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dua Gerbang Tol Cigatas Akan Dibangun di Garut, Memo : Tarik Investor Siapkan Regulasi

H.Memo Hermawan, anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan (foto:istimewa
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat, Drs.H. Memo Hermawan dari daerah pemilihan Kabupaten Garut mengatakan, pemerintah Provinsi Jabar dan Pusat kita tangah mempersiapkan anggaran untuk mendorong percepatan pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut dan Tasikmalaya.

Untuk dikabupaten Garut sendiri akan dibanguan dua gerbang Tol Cigatas yaitu di Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Cilawu. Untuk itu, guna menarik para investor, Memo Hermawan minta kepada Pemkab Garut untuk mempersiapkan payung hukum atau regulasi.

Dengan adanya Tol, tentunya berbagai wilayah di Garut dapat dikembangkan. Namun, dalam pengembangan Kabupaten Garut yang lebih maju tentunya harus ada investasi.  Untuk menarik para investor tentunya harus disiapkan payung hukum  atau regualasi, agar Investor mau berinvestasi di Kabupaten Garut.

Hal ini, katakan Memo Hermawan  kepada wartawan disela kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Augusta Garut jalan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, kemarin.

Menurut rencana pembangunan Jalan tol Cigatas akan dimulai dari Cileunyi yaitu tersambung dengan Tol Padaleunyi- Kabupaten Bandung- melintas Kab.Garut Tasikmalaya, Ciamis hingga ke Cilacap-Jawa Tengah.  Bahkan berdasarkan desing  Jalan Tol Cigatas, nantinya akan dibangun dua gerbol Tol Cigatas yaitu di Kacamatan Banyuresmi dan Kecamatan Cilawu.

Dengan akan dibangunnya dua gerbong tol di Garut, tentunya pemerintahan Garut harus  mengetahui dan memahami perkembangan apa yang dapat dikembangkan dengan kehadiran Tol Cigatas.

Apa berupa kawasan industri, perekonomian dan sebagainya, Untuk itu, kita ( DPRD Jabar-red) dan Pemprov Jabar sudah menggiring Garut agar menjadi ramai, maju ekonomi dan sejahtera rakyatnya, ujar Memo Hermawan, Wakil Bupati garut periode 2004-2009 ini.

Lebih lanjut Memo Hermawan mengatakan, selain menyiapka regulasi atau payung hukum, tentunya kita juga minta Pemkab Garut, agar dalam menyusun program kerja pembangunan hendaknya dapat disingkronisasikan dengan program Provinsi Jabar maupun pusat.  Hal ini penting agar pembangunan di Garut  besa berjalan lebih cepat dan tepat.

 “Kami dari dewan selalu menyarankan kepada Pemkab Garut setiap programnya dapat disinkronkan dengan di provinsi maupun pusat,” pintanya.

Memo juga mendukung, jika Pemkab Garut membuat kawasan industri untuk menarik investor dan membuka lapangan kerja dengan tidak menyalahi aturan lain atau menghilangkan lahan produktif di Garut. Memo menyebut kan, Kawasan industri harus disiapkan dan sejalan dengan program pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat dan provinsi di Garut salah satunya bisa tersambung dengan jalan tol.  (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar