Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Iis Turniasih Ajak Masyarakat Memperkokoh 4 Pilar Kebangsaan Dalam Kehidupan Sehar-hari

Hj. Iis Turniasih, melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Purwakarta (foto:istimewa)
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Iis Turniasih dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di MI Huddatul Ummah, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Selasa (16/3-2021). Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Hj. Iis Turniasih , menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan 4 pilar kebangasaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat Kabupaten Purkawarta, khususnya kaum milenial.

Adapun 4 pilar kebangsaan tersebut terdiri dari, ideologi Pancasila, konstitusi UUD 1945, persatuan dan kesatuan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi semangat keberagaman yang merupakan kekuatan persatuan bangsa Indonesia.

Iis mengatakan empat pilar kebangsaan merupakan landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.  Untuk itu, mari kita perkokoh 4 pilar kebangsaan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita perkuat 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Agar kita senantiasa menjadi bangsa yang kuat yang dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan kita yakni terciptanya masyarakat yang adil dan makmur," ujar politisi perempuan PDIP Jabar ini.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari Dapil Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang mengatakan, dewasa ini bangsa Indonesia juga sedang diuji dengan adanya pandemi COVID-19. Untuk itu, mari kita perkokoh solidaritas nasional kita, memperkuat persatuan dan kebangsaan  dan memperkuat jiwa gotong royong , untuk bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan

“Kita semua tentunya sangat berharap  agar pandemi ini segera berakhir. Maka, mari kita patuhi penerapan Protokol Kesehatan 3 M, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta tidak berkerumun’, ajaknya.

Iis juga mengajak, untuk menjalankan pola hidup sehat menjaga kebersihan diri, keluarga  dan lingkungan.

"Gotong royong adalah kunci agar kita dapat melalui semua dampak akibat pandemi COVID-19. Kita optimis dapat memulihkan sektor kesehatan dan membangkitkan kembali sektor perkonomian kita," ujar Iis yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Iis juga mengatakan, menjadi kewajiban kami selakuanggota DPRD Jabar  untuk turut serta dalam mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan ini  kepada  semua lapisan masyarakat, agar semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi tetap terjaga dan terwariskan  bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta khususnya, dan seluruh Indonesia pada umumnya, tandasnya. (adikarya /husein).