Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memo Hermawan Gelar Reses II Di Kecamatan Bungbulang Kab.Garut

Sabtu, 06 Maret 2021 | 16:05 WIB Last Updated 2021-06-01T06:34:21Z

H.Memo Hermawan melaksanakan kegiatan reses II di Kecamatan Bungbulang Garut ( foto;istimewa)
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa barat Drs.H.Memo Hermawan dari Dapil  XIV (kabupaten Garut) melaksanakan kegiatan Reses II tahun 2020-2021, bersama warga  Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Jum’at (5/3-2021).

Kegiatan reses di Bungbulang-Garut, H.Memo Hermawan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, dihadiri pejabat kecamatan Bungbulang dan beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Bungbulang, perwakilan warga Bungbulang, pengurus PAC PDIP Bungbulang dan DPC PDIP Garut. 

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat Bungbulang, Memo Hermawan terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, tupoksi sebagai anggota DPRD Jabar  dan berbagai informasi dan program kerja yang telah dilaksanakan DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar.

Warga Bungbulang cukup antusias mengikuti  kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh H.Memo Hermawan. Bahkan bagi masyarakat Kecamatan Bungbulang, sosok H. Memo Herwaman sudah tidak asing lagi, karena selain sebagai anggota DPRD Jabar, beliau adalah Wakil Bupati Garut periode 2004-2009. Dan juga mantan Ketua DPC PDIP Kabuapten Garut. Sehingga cukup wajar para peserta cukup antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Memo Herwanan.

Usai memberikan paparan, Memo memberikan waktu untuk sesi tanya jawab, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Bungbulang kepada Memo Hermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan perbaikan infrastruktur , sarana ibadah, dan sektor pertanian dan UMKM.

Perwakilan warga Bungbulang menyampaikan bahwa kondisi infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Bungbulang sudah banyak yang rusak dan berlobang, untuk itu perlu segera ditangani/ diperbaikan. Jangan sampai jatuh korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

Warga Bungbulang juga mohon bantuan sarana ibadah, karena beberapa sarana ibadah di Desa Bungbulang dan beberapa desa di Kacamatan Bungbulang sudah dalam kondisi kurang nyaman dalam menjalankan ibadah.  Karena sudah tua, sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Adapun terkait sektor pertanian, Memo sangat memahami bahwa luas wilayah Kecamatan Bungbulang ada sekitar  60 persen dari 15ribu Hektar luas wilayah adalah dalam bentuk pertanian.  Namun, hasilnya belum maskimal, hal ini mengingat kondisi jaringan irigasi pesawahan sudah banyak yang rusak.  Sehingga nanti akan kita dorong untuk segara dapat diperbaiki.

Selain itu, terkait permohonan UMKM, Memo setuju, agar para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan dan pembinaan oleh pemeritah, baik dari Pemkab Garut maupun Pemprov Jabar. Hasil penting, karena Bungbulang merupakan salah satu penghasil sektor Pertanian.  

Warga dan pejabat kewilayahan Bungbulang mengikuti kegaiatan Reses II H.Memo Hermawan
 di Desa Bungbulang -Garut (foto;istimewa).
Kedepan kita akan dorong agar hasil pertanian warga Bungbulang dapat meningkat dan dioleh menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang mencerminkan kekhasan asli Bungbulang, ujarnya.

Lebih lanjuta Memo Hermawan  mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat sudah dicatat dan akan disampaikan ke anggota Fraksi PDIP yang duduk di Komisi terkait.  Untuk dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar  bersama organiasi perangkat daerah (OPD) terkait.

 “ Kita terima aspirasinya,  dan akan diperjuangkan seoptimal mungkin agar mendapat dukungan anggaran  dari APBD Jabar”, ujar Memo Hermawan yang kini duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini.

Namun, kata Memo, tentunya tidak semua aspirasi yang disampaikan tadi dapat ditindak lajuti dan dibaiyai dari APBD Jabar, tentunya akan dipilah-pilih, mana yang masuk kewenangan Kabupaten Garut dan mana yang masuk kewenangan provinsi dan Pusat.

Memo juga mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Garut, khususnya warga Kecamatan Bungbulang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M. Penerapan Prokes sangat penting dalam menghadapi pandemi covid-19.

Dengan mematuhi Prokes 3M, insaya Allah kita dapat terhendar dari terpaparnya covid-19, dan juga mendukung  program pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai covid-19, tandasnya.  (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update