Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iis Turniasih Mendorong Penambahan Jumlah Warga Purwakarta Dapat Rutilahu

Minggu, 07 Maret 2021 | 13:04 WIB Last Updated 2021-03-12T06:23:05Z

Hj.Iis Turniasih melaksanakan kegiatan reses II di Kabupaten Purwakarta (foto:istimewa) 
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat Hj.Iis Turniasih mengatakan dirinya bersama anggota DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Jabar 10 (Kabuapten Purwakarta dan Kabuapten Karawang) akan mendorong agar Kabupaten Purwakarta untuk penambahan jumlah warga agar dapat program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Pada tahun 2021 ini, kabupaten Purwarta hanya mendapatkan dua lokasi untuk program Rutilahu dengan besarannya Rp.17,5 juta per rumah.

“ Ya, dalam tahun anggaran 2021 dari  APBD Jabar,  besaran anggaran program Rutilahu sebesar Rp.17,5 juta per unit rumah. Dan untuk di Kabupaten Purwarta hanya mendapatkan sebanyak 2 lokasi”, kata Hj.Iis Turniasih, anggota Komisi IV DPRD Jabar dari Fraksi PDIP Jabar ini saat melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di Hotel Priangan, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Selama ini program Rutilahu berjalan dengan baik dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Untuk itu, politisi PDIP Jabar ini berharap agar program bantuan dari provinsi bisa bekesinambungan di Kabuapten Purwakarta, karena memang masyarakat masih banyak yang membutuhkan  agar bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Iis juga menyampaikan bahwa kedepan DPRD Jabar, dirinya berkomitmen untuk berupaya agar jumlah anggaran dapat ditambah menjadi Rp.25 juta per unit rumah, sekarang baru sebesar Rp.17,5 juga per unit rumah. Dan juga titik lokasi program rutilahu dapat bertambah.

Selain menyampaikan program rutilahu, Iis juga menyampaikan beberapa program kerja DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar, baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Namun, Iis Turniasih juga mengingatkan kepada masyarakat Purwakarta terutama yang menghadiri kegiatan Resesnya, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Hal ini penting, agar kita selalu terjada kesehatan dan disiplin.

“Penerapan protokol kesehatan sangat penting dalam menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 , dan juga Mari kita sukseskan program vaksinasi yang sedang dicanangkan oleh pemerintah”, ajak Hj.Iis turniasih.

Kita semua tentunya sangat mengharapkan agar pandemi covid-19 cepat berakhir, agar kita bisa beraktivitas secara normal lagi, sehingga perekonomian pun akan bangkit kembali, tandasnya. (adikarya/husein).

 

 

×
Berita Terbaru Update