Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Herry Dermawan: Era Digital, Masyarakat Pelaku Usaha Harus Mamfaatkan Kemudahan Teknologi

Senin, 22 Maret 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-03-22T16:26:37Z

Ir.H.Herry Dermawan Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi PAN (Foto:Istimewa)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi Partai Amanat Nasional mengatakan, di era globliasi sudah seharusnya masyarakat pelaku usaha memanfaatkan kemajuan dan kemudahan teknologi dalam mempromosikan dan mengambangkan usahanya.

Melalui jaringan internet dan media sosail yang ada, masyarakat  yang bergerak di dunia usaha dari berbagai bidang usaha dapat dikembangkan di baik menggunakan media sosial, marketplace, maupun secara langsung, kata Herry  Dermawan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (22/-3-2021).

Diera globlisasi dan kemudahan teknologi, sekecil apapun peluang bisnis dapat diambil dan dimanfaatkan untuk dikembangkan  menjadi usaha untuk mendapatkan penghasilan oleh masyarakat.

Ada cukup bayak potensi daerah yang dapat  dikembangkan oleh masyarakat  untuk dapat meningkatkan penghasilan ekonomi, baik itu di bidang perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata maupun lainnya, ujar politisi PAN Jabar ini.

Anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih lanjut mengatakan, pada saat dirinya melakukan kegiatan Reses II beberapa waktu lalu, telah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggali potensi dearah yang dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis.

Untuk meningkatkan penghasilan perekonomian masyarakat , Herry menyarankan agar hasil produksi pertanian sebelum dilempar kepasaran sebaiknya dioleh menjadi bahan setengah jadi maupun bahan jadi. Baik berupa makanan maupun minuman.  Sehingga, nilai ekonomis dapat lebih baik daripada menjual dalam bentuk bahan baku, ujar waki rakyat dari dapil   Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan , Kabuapten Pangandaran dan Kota Banjar ini.

Sekali lagi, Herry mengatakan, di-era yang serba digital ini masyarakat bisa memanfaatkan peluang untuk memasarkan produk-produk hasil buatannya melalui internet, baik menggunakan media sosial, marketplace, maupun secara langsung,”

Jadi, saat ini sudah sangat mudah dan enak sekali untuk mengembangkan dunia usaha. Informasi sudah sangat terbuka, akses bisa lebih mudah, jangkauan penjualan tentu sudah bisa ke mana saja. Nah sekarang tinggal keseriusannya yang belum maksimal,” pungkasnya. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update