Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ir.H.Herry Dermawan Serap Aspirasi Masyarakat Bangunsari-Pamarican Ciamis

Ir.H. Herry Dermawan melaksanakan reses di desa Bangunsari kec.Pamarican Kab Ciamis (foto:istimewa)
CIAMIS, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat Ir.H.Herry Dermawan melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di aula Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Selasa ( 9/3-2021), dengan penerapan protokol kesehatan.

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat Bangunsari- Pamarican, terlebih dahulu Ir.H.Herry Dermawan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses. Herry juga menyampaikan program kerja DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar.

Dalam kegiatan resesnya, Herry juga mengedukasi masyarakat Bangunsari-Pamrican untuk tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).  Bahkan, Herry juga mengajak masyarakat untuk bersedia di vaksin.

Vaksinasi sangat penting bagi kita semua dalam menjaga kekebalan tubuh / imunitas diri dalam menangkal agar tidak terpapar virus corona (Covid-19). Untuk itu, mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi, ajak Herry Dermawan dari Fraksi PAN DPRD Jabar ini.

Usai memberikan paparan, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar XIII yang meliputi    Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar, mempersilahkan peserta reses, yang terdiri tokoh masyarakat, dan aparatur kewilyahan, Pengurus MUI Bangunsari, dan masyarakat perwakilan  petani untuk menyampaikan aspirasinya.

Berhubung sudah dipersilahkan, Kepala Dusun Kubangsari menyampaikan aspirasi tentang kebutuhan saluran air, tembok penahan tanah (TPT) dan renovasi gedung olahraga di Rt 13/01 dusun kubangsari. Sedangkan Ketua MUI Desa Bangunsari, menyampaikan soal penolakan UU/ Perpres Miras dan mempasilitasi sarana keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Rohayati mewakili pengurus PKK Desa Bangunsari, menyampaikan bahwa di desa Bangunsari ada sebanyak 8 (delapan) Posyandu, namun dari delapan posyandu tersebut baru empat yang sudah memiliki bangunan. Untuk itu, Rohayati memohon agar dapat difasilitasi terkait emapt posyandu yang belum memiliki bangunan.

Rohayati juga menyampaikan aspirasi terkait minimnya fasilitas pendukung kegiatan posyandu, seperti mobeler baik berupa kursi dan meja. 

Disamping itu, atas nama pengurus PKK Desa Bangunsari, Rohayati juga memohon Sekretariat untuk kejar Paket B dan C.  

Ir.H. Herry Dermawan melaksanakan reses di desa Bangunsari kec.Pamarican Kab Ciamis (foto:istimewa)

Sementara itu perwakilan masyarakat pertanian, menyampaikan keluhannya dengan sulitnya pupuk subsidi  bahkan tidak ada/ kosong.  Perwakilan petani juga minta agar Kartu Tani mohon dikaji karena kadang pemilik lahan bukan mencakup sebagai penggarap, ujarnya.

Mensikapi semua aspirasi yang disampaikan masyarakat dan tokoh desa Bangunsari-Kecamatan Pamarican, Herry Dermawan yang kini duduk di Komisi II DPRD Jabar ini mengatakan, pihaknya berterima kepada Kades Bangunsari, Subhan atas telah diperkenankannya melaksanakan kegiatan reses di desa Banungsari ini.

“Semua aspirasi yang telah disamapikan, sudah say catat dan diserap, selanjutnya akan saya tindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar”, ujar politisi PAN Jabar ini.

Namun, kata Herry tentunya tidak semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Bangunsari dapat ditindak lanjuti, tentunya akan dipilah-pilih, mana yang masuk kewenangan provinsi dan mana kewenangan Kabupaten.  Namun, walaupun masuk kewenangan kabuapten Ciamis, tentunya akan kita dorong dalam bentuan bantuan keuangan dari provinsi ke Kabupaten, tandasnya. (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar