Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jika Merugikan Rakyat, FPDIP Terdepan Menantang Kebijakan Wali Kota Bandung

Jumat, 19 Maret 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-03-21T04:56:20Z

Didik Jamaludin koordinator Forum Masyarakat  Wilayah 4 Bandung bersama
Aries Supriatna Ketua Komisi D DPRD Kota BAndung dari FPDIP
(foto:istimewa)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung H. Aries Supriyatna, SH, MH mengatakan, PDIP sebagai partai politik tetap dan terus akan Berkhidmat untuk kepentingan rakyat Kota Bandung. Sebagai Parpol tentunya sangat penting bukan hanya untuk membentuk pemerintahan, tetapi juga membangun daya kritis rakyat yang efektif di luar pemerintahan.

Partai Demokrasi Indonesia Kota Bandung melalui Fraksi PDIP DPRD Kota Bandung akan bekerja  dalam mekanisme checks and balances, dan tetap mendukung kebijakan Wali Kota Bandung periode tahun 2018-2023 jika berpihak kepada rakyat.

Namun, Kami akan berada di paling depan menentang melalui mekanisme peraturan dan perundang-undangan jika kebijakan yang diambil Wali kota Bandung  merugikan rakyat.

Demikian dikatakan, Aries Supriatna dalam diskusi santai bersama Koordinator Forum Masyarakat Wilayah 4 Kota Bandung, Didik Jamaludin. Dengan tema  memilih menjadi oposisi tunggal terhadap Pemerintahan Kota Bandung dibawah kepemimpinan Walikota Oded Muhammad Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana, di Cafe coffe JADID Jum'at, (19/03-2021).

Dalm diskusi tersebut, Didik Jamaludin menyampaikan pandangannya dan berharap kepada Aries Supriyatna, SH., MH selaku Pimpinan Komisi D DPRD Kota Bandung untuk

Ketua Komisi D DPRD Kotan Bandung, Aries Supriatna bersama
 Forum Masyarakat Wilayah 4 Bandung (foto;istimewa)
  berada di luar pemerintahan untuk mengawal dengan kritik yang konstruktif, namun bukan berarti menjadi oposisi yang menghambat program yang baik untuk rakyat.

Didik mencontohkan, beberapa waktu lalu, Wali kota Bandung Mang Oded--- sapaan Oded M Danial telah meluncurkan program dari pendidikan Anak Ayam  dan program pariwisata Sky Walk Cihampelas secara seremonial, namun, hingga kini tidak ada kejelasan kelanjutannya.  

Untuk itu, kami dari Forum Masyarakat Wilayah 4 Kota Bandung meminta kepada Aries Supriatna selaku Wakil Rakyat, untuk tetap kritis terhadap kebiajakan yang dikeluarkan wali kota Bandung, pinta Didik.

Menyikapi aspirasi yang disampaikan oleh Forum Masyarakat Wilayah 4 Kota Bandung, Aries Supriatna mengatakan, bahwa PDIP mempunyai pengalaman sebagai partai di luar pemerintahan di tingkat nasional pada masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) periode tahun 2004-2014.

Jadi berbekal pengalaman ditingkat Nasional tersebut, tentunya akan menjadi spirit  bagi kami di dalam menjalankan posisi yang sama di Kota Bandung, tandasnya. (dik/red).

×
Berita Terbaru Update