Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Oded M.Danial : Mari Kita Lawan dan Bumihanguskan Covid-19

Wali kota Bandung didampingi Ketua DPRD Kota Bandung dan Wakil Walikota,
saat peringatan Peringatan BLA di Balai kota BAndung (foto:humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wali kota Bandung, Oded M. Danial mengajak seluruh masyarakat kota Bandung, untuk menggelorakan kembali semangat Bandung Lautan Api dalam diri untuk melawan pandemi Covid-19.

Peristiwa BLA 75 tahun silam, warga Kota Bandung rela mengorbankan harta benda untuk mempertahankan kemerdekaan, untuk itu, sekarang mari kita rebut kembali kemerdekaan dari pandemi covid-19

“Mari bung lawan pandemi. Kita tampilkan kembali semangat dan marwah Kota Bandung yang menjadi inspirasi bagi warga, bangsa di masa lalu dalam bentuk perlawanan terhadap pandemi,” kata Oded M Danial saat memimpin upacara Peringatan Bandung Lautan Api di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (24/03-2021).

Wali kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan semangat Bandung Lautan Api melawan pandemi. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat Bandung Lautan Api dalam diri untuk melawan pandemi. Sekarang kita melawan musuh yang hendak mengungkung kreativitas dan aktivitas kita,” katanya.

Tak hanya itu, sebagai upaya melawan Covid-19, ia pun mengajak kepada masyarakat untuk menjalankan strategi yang dilakukan oleh pemerintah. “Mari kita jalankan strategi yang dirancang oleh pemerintah untuk melawan Covid-19. Dengan cara mengikuti vaskinasi, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobiltas,” pintanya.

“Dengan semangat Bandung Lautan Api, membumihanguskan Covid-19 sehingga kehidupan normal dengan kebiasaan yang baru,” imbuhnya.

Sementara itu, sebagai implementasi semangat Bandung Lautan Api pada kondisi saat ini, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta penguatan media sosial mengenai Bandung Lautan Api.

Tak hanya itu, dengan penerapan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) menjadi bagian dalam perjuangan melawan pandemi. “Nilai patriotisme perjuangan harus dimunculkan. Menerpakan 5M, pakai masker, saling mengingatkan itu sebagai pengorbanan melawan pandemi harus diperkuat di media sosial,” imbaunya.

Sedangkan Wakil Ketua LVRI Kota Bandung, Djono menegaskan, pemuda harus melawan pandemi ini dengan semangat juang seperti dahulu ketika tragedi Bandung Lautan Api.

“Kita sebagai veteran, di masa pandemi ini juga harus tempur. Jangan hanya pandemi saja, tapi narkoba dan korupsi juga. Pemuda harus bersatu dengan komitemen untuk membasi itu (covid–19),” tegasnya.

Sebagai bentuk perjuangan melawan Covid-19, ia pun sudah melakukan vaksinasi. “Alhamdulilah sudah,” kata Djono. (hms/sein).

Posting Komentar

0 Komentar